Belum Diganti Rugi Pelebaran Jalan Tol, Warga Datangi BPN Sumut



Media Swara Semesta (7/8/2020)
Sumut - Forum Masyarakat Tanjung Mulia Hilir, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) provinsi Sumatera Utara. Belum Diganti Rugi Pelebaran Jalan Tol, Warga Datangi BPN Sumut

Kordinator aksi, Jonson Pardosi, menyebutkan, dalam aksinya mereka menuntut agar pihak BPN segera membayar ganti rugi terhadap tanah mereka yang dijadikan Jalan Tol oleh Pemerintah.

“Tujuannya untuk menuntut hak dari pada masyarakat tanjung mulia yang lahan mereka terkena dampak pelebaran jalan tol, sampai ini belum dibayar ganti ruginya,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Ia menyebutkan, selama ini banyak mafia pertanahan yang melakukan kecurangan di lokasi tanah mereka.

“Kenapa kami katakan terjadi mafia-mafia, contoh ada pengukuran tanah malam hari, dilakukan pertemuan dengan aparat kepala desa dan kepala lingkungan tanpa masyarakat ini diikutkan,” jelasnya.

Setelah beberapa saat melakukan aksi, perwakilan pengunjuk rasa diterima masuk ke dalam, bermediasi dengan pihak BPN. Pengunjuk rasa meninggalkan Kantor BPN menuju Kantor Gubernur Sumatra Utara.

“Hasilnya dari BPN tadi, resminya mereka kami paksa kan untuk melakukan cek lapangan, memanggil ini semua para ibu-ibu. Jadi informasi di sana mereka akan rapat hari Selasa dengan pimpinan apa hasil rapat pimpinan nanti ya kita tunggu,” tandasnya.

Belum Diganti Rugi Pelebaran Jalan Tol, Warga Datangi BPN Sumut Belum Diganti Rugi Pelebaran Jalan Tol, Warga Datangi BPN Sumut Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.