Peringati HUT PMI ke 75, Bupati Sukiman Bersama Ketua PMI Rohul Lakukan Giatan Pembagian Masker Bagi Pengguna Jalan

Media Swara Semesta (26/9/2020)

Rokan Hulu - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 75, ditengah pendemi Covid 19 Kabupaten Rokan Hulu, Pemerintah Daerah bersama PMI gelar pembagian Masker dan Donor Darah, Kamis (24/9/2020).

Diagenda HUT PMI ke 75 ini, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama Ketua PMI Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, dan Sekretaris Daerah H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si Bersama Ketua Dharmawanita Rohul Hj.Netty Haris membagikan Masker kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor PMI Rokan Hulu.

Selain dari pada itu Bupati Sukiman juga menyerahkan secara simbolis Masker kepada Ketua PMI Kecamatan yang nanti akan dibagikan di setiap kecamatan se Rokan Hulu.

Usai membagikan Masker Bupati Sukiman dan yang lainnya meninjau tempat pelaksanaan Donor Darah di dalam Kantor PMI Rokan Hulu, yang mana dapat diketahui bahwa ditengah Pandemi Covid-19 kebutuhan darah di Rohul sangat dibutuhkan sebab masih belum memadai akan kebutuhan darah.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Daerah Rokan Hulu Mewakili Bupati Sukiman Mengharapkan melaui peringatan HUT PMI ke 75 ini baik dari Pemerintah, PMI dan Masyarakat serta semua nya untuk mari menegakkan disiplin protokol kesehatan yang berguna untuk menghindari perluasan penyebaran covid-19.

"Hari ini kita tau bahwa kita saat ini sedang diuji dengan Covid 19 yang potensi nya masih luar biasa, tentu kita di Rokan hulu harus lebih waspada terutama mentaati segala bentuk upaya antisipasi dengan mempedomani protokol Covid 19, kita menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan menerapkan pola hidup sehat serta tidak berkerumun" ungkap Sekda.

Diperingatan HUT PMI ke 75 ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan yang sebagian besar kegiatan tersebut adalah antisipasi kita terhadap penyebaran covid-19, diantaranya kita mengajak masyarakat untuk memakai masker dengan cara tadi Membagi bagikan masker, serta donor darah yang nantinya akan bisa membantu untuk masyarakat yang membutuhkan darah, Tambah Haris.

Bersempena dengan program yustisi sesuai dengan peraturan Bupati No 41 tahun 2020 yang merupakan program bagaimana untuk mendisiplinkan masyarakat untuk menggunakan masker, PMI juga sudah menyampaikan bantuan masker baik kepada pengguna jalan maupun yang juga telah dibantu Melalui kecamatan dengan harapan seluruh kecamatan dan desa bisa memahami untuk bisa disiplin dalam menggunakan Masker.

Sementara itu sesuai keterangan dari Sekretaris PMI Rohul H.Amri,S.Sos yang mengatakan bahwa di HUT PMI ke 75 ini, PMI Rohul telah melakukan beberapa kegiatan seperti Donor Darah dan pembagian masker yang mana pembagian masker dibagikan secara langsung kepada masyarakat sebanyak 100 Lembar dan juga disalurkan ke kecamatan se Rohul sebanyak 100 Lembar/ Kecamatan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa terkait ketersediaan darah di Rohul khususnya PMI masih kekurangan stok darah dalam artian untuk stok darah di Rohul sangat terbatas.

Melalui HUT PMI ke 75 ini Ketua PMI Rokan Hulu melalui Sekretaris nya Menghimbau kepada setiap instansi dan masyarakat agar bersedia mendonorkan darahnya bisa melalui PMI maupun RSUD langsung yang mana sangat berguna sekali membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta menambah stok persediaan darah. 


(Wartawan/Shr)

Peringati HUT PMI ke 75, Bupati Sukiman Bersama Ketua PMI Rohul Lakukan Giatan Pembagian Masker Bagi Pengguna Jalan Peringati HUT PMI ke 75, Bupati Sukiman Bersama Ketua PMI Rohul Lakukan Giatan Pembagian Masker Bagi Pengguna Jalan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 25.9.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.