Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Sampannya Terbalik, Nelayan Pencari Kepiting di Asahan Tewas Tenggelam

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (15/9/2020)

Asahan - Seorang nelayan pencari kepiting ditemukan tewas di perairan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin, (14/9/2020) siang.

Korban adalah Guntur Tanjung (45), warga Dusun 4, Bahan Asahan Baru, Kabupaten Asahan.

Mayat korban ditemukan tim pencarian dan pertolongan (SAR) dari Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Kantor SAR Medan.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, pihaknya melakukan pencarian dan menemukan jenazah korban, setelah mendapatkan laporan atas hilangnya korban sekitar pukul 11 siang kemarin.

“Jadi korban berangkat dari rumahnya pada Minggu, 13 September 2020 sekitar pukul 2 siang untuk mencari kepiting. Kemudian pada pukul 8 malam, nelayan yang tengah mencari ikan di Perairan Silo Laut, menemukan perahu korban terbalik. Namun korban tidak ditemukan,” jelas Toto.

Toto mengaku, nelayan yang menemukan perahu korban sempat melakukan pencarian secara mandiri. Mereka mencoba berputar-putar di sekitar perahu korban, namun korban tak kunjung ditemukan. Para nelayan itu kemudian melaporkan insiden itu ke Kantor SAR Medan melalui Pos SAR Tanjungbalai Asahan.

“Begitu mendapat laporan, kita langsung kerahkan personel Pos SAR Tanjungbalai Asahan untuk melakukan pencarian. Siang tadi sekitar pukul 13:10 WIB akhirnya korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Ditemukan sekitar 3 mil dari lokasi perahu korban,” sebutnya.

Saat ini, kata Toto, jenazah korban sudah dievakuasi ke darat oleh personel SAR yang menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sudah kita serahkan tadi jenazahnya dan operasi SAR juga sudah kita hentikan,” tandasnya.


(dgr/an)

0 Comments