Mewakili Bupati H. Sukiman, Sekda dan Forkompinda Rohul Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Media Swara Semesta (2/1/2021)

Rohul – Untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengamankan malam pergantian tahun baru di Pos Pengamanan (PAM) Operasi Lilin Lancang Kuning, Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) mewakili Bupati Rohul H. Sukiman bersama Forkompinda, Kamis (31/12/2020) malam sekira Pukul 20.30 Wib, melakukan peninjauan Pos PAM Ops Lilin Lancang Kuning Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pasalnya perayaan Nataru  tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pergantian tahun baru 2021 di tengah pandemi harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain untuk mengamankan kegiatan libur akhir tahun, pengamanan tahun baru juga bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Peninjauan di Pos PAM pertama, Sekda Abdul Haris didampingi Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto SH MH, Sekretaris Satpol PP Rohul Dennis Hendri dan Kabid LLAJ Afrizal S.Sos meninjau Pos PAM di Depan Mesjid Agung Islamic Center.

Kemudian Sekda dan Forkompinda melanjutkan Peninjauan Pos PAM didepan RS Surya Insani, disetiap Pos PAM yang ditinjau, Sekda dan Forkompinda Rohul memberikan bingkisan berupa makanan ringan untuk petugas serta memberikan arahan dan motivasi kepada petugas untuk tetap dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaannya dalam pengamanan Nataru 2021 dengan Prokes Covid-19.

Usai melakukan peninjauan Pos PAM Nataru, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si kepada Media Center Diskominfo Rohul mengatakan tujuan meninjau Pos PAM Nataru untuk melihat langsung pelaksanaan Surat Edaran Bupati Rohul Nomor 800/BKPP-DPKASN/12.17/2020 dan Himbauan Kapolres Rohul tentang Kamtibmaas Perayaan Nataru.

Selain itu, lanjut Sekda, Peninjauan Pos PAM Nataru ini untuk melihat kesiapan petugas dalam pengamanan malam tahun baru. Ia juga berharap momen pergantian tahun ini dapat berjalan lancar dan kondusif dan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan masa, untuk mencegah  kluster penularan Covid-19.

“Peninjauan Pos PAM Nataru malam ini merupakan pelaksanaan dari Surat edaran Bupati Rohul dan Himbauan Kapolres Rohul kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk mencegah kerumunan di malam tahun baru,” ujaranya

“Ini tentunya untuk mendukung kebijakan yang buat Pemerintah, agar malam tahu baru ini tidak menimbulkan kluster baru untuk penyebaran Covid-19, jadi malam hari ini Pemkab dan Forkompinda Rohul meninjau Pos PAM dan memastikan bahwa masyarakat Rohul tidak ada kerumunan massa,” kata Sekda.

Sekda berharap masyarakat manfaatkan perayaan malam tahun baru dengan keluarga masing-masing di Rumah. Dari pantauan Pos PAM Nataru, Abdul Haris menilai masyarakat Rohul mematuhi surat edaran Bupati baik masyarakat maupun pelaku usaha.  

“Kalau kita melihat kondisi dilapangan cukup dipahami oleh masyarakat, karena kita tadi melihat beberapa tempat usaha dari Pukul 20.00 Wib sudah mulai tutup yang sesuai dengan Surat Edaran Bupati Rohul,” katanya

“Kita akui dibeberapa titik dijalan-jalan tadi masih ada memungkinkan masyarakat bisa berkerumunan dalam jumlah massa yang banyak, sehingga tadi dari Petuag kita dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Rohul sudah melakukan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak berkerumun,” ujaranya.

“Dengan harapan Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dan kita sama-sama menjaga agar Kabupaten Rohul tidak bertambah penularan Covid-19 pasca natal dan tahun baru,” harapnya. 


(Avedtorial pemkab rohul)*shr


Mewakili Bupati H. Sukiman, Sekda dan Forkompinda Rohul Tinjau Pos Pengamanan Nataru Mewakili Bupati H. Sukiman, Sekda dan Forkompinda Rohul Tinjau Pos Pengamanan Nataru Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.1.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.