Puluhan Rumah di Subulussalam Aceh Rusak Parah Dilanda Puting Beliung, Warga Mengungsi

Media Swara Semesta (25/1/2021),

Puluhan rumah di Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh rusak parah pascadihantam angin puting beliung dan hujan deras, Minggu (24/1/2021) sore. Bencana ini memaksa beberapa warga mengungsi ke tempat saudara yang lebih aman karena rumah mereka rusak parah. 

Akibat angin puting beliung ini, atap-atap rumah berterbangan hingga belasan meter dari rumah. Tidak sedikit dari atap-atap itu berserakan di jalan bahkan tersangkut di tiang listrik. 

Setidaknya ada atap dari 28 unit rumah, tribun lapangan sepak bola, dua unit bangunan sekolah rusak parah. Sekolah yang mengalami kerusakan yakni SMP Negeri 1 Penanggalan dan SD Lae Mbersih.

Selain itu, sejumlah pohon juga ikut tumbang setelah tak kuat menahan hempasan angin yang disertai hujan tersebut.

Kepala Dusun Teladan, Desa Penanggalan Timur, Hamdani Ujung mengatakan, bencana angin puting beliung ini terjadi secara tiba-tiba. Akibatnya, banyak warga yang tak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

“Angin kencang disertai hujan deras mulai melanda pada Minggu sekitar pukul 15.00 WIB,” katanya, Minggu. 

Warga yang rumahnya mengalami rusak parah kini mengungsi ke tempat kerabat. Sementara Pemerintah Kota Subulussalam saat ini masih terus melakukan pendataan. 


(ins/an)

Puluhan Rumah di Subulussalam Aceh Rusak Parah Dilanda Puting Beliung, Warga Mengungsi Puluhan Rumah di Subulussalam Aceh Rusak Parah Dilanda Puting Beliung, Warga Mengungsi Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.1.21 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.