Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Babinsa Koramil 02 Rambah Panen Raya Padi Guna Pencanangan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid -19

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (3/2/2021),

Rokan Hulu - Di tengah pandemi Covid-19 disebagian besar wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hasil panen padi dimusim ini tetap terlaksana dengan baik.

Seperti di lahan padi sawah yang disiapkan Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR, Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, pada Senin (01/02/2021), panen padi di 1,5 hektar lahan yang disiapkan TNI AD dengan hasil panen sekitar 3 ton padi.

Keberhasilan itu diwujudkan dalam panen raya sebagai upaya pencanangan keberhasilan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Danramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir melalui Babinsa Koramil 02/ Rambah Serma Sunardi mengatakan, penanaman padi sawah yang dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalan Percepatan perekonomian nasional.

“Kegiatan itu merupakan mendukung pemerintah percepatan perekonomian nasional,” kata  Babinsa Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/ KPR, Serma Sunardi.

Panen dilaksanakan dalam rangka ketahanan pangan dimasa pandemic covid 19. Meski melaksanakan panen raya padi, Sunardi juga berharap dengan berbagai kegiatan yang dilakukan disektor ekonomi dan ketahanan pangan diharapkan dampak pandemi Covid-19 bisa teratasi.

“Melalui panen ini, diharapkan bisa memotivasi petani lainnya untuk bisa optimal bertani meskipun di tengah pandemic,” ucapnya."



*(Hsb/shr).

0 Comments