Larangan Mudik, Mulai Besok 50 Bus Makmur Dikandangkan, 200 Supir dan Kernet Menganggur

Media Swara Semesta (4/5/2021),

Hari ini merupakan hari terakhir beroperasinya armada bus untuk mengangkut masyarakat Kota Medan baik keluar kota maupun keluar Provinsi. 

Hal itu dilakukan karena adanya peraturan pemerintah tentang larangan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan diterapkan oleh pemerintah sejak tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Dari pantauan di stasiun Bus Makmur, jalan SM Raja, Medan tampak sepi. Kegiatan aktifitas transportasi seperti naik turun penumpang maupun kendaraan bus juga tak nampak di lokasi tersebut.

Karyawan CV Makmur, Trinton Hutapea, mengatakan, esok hari pihaknya akan berhenti beroperasi.

“Kegiatan bus masih seperti biasanya, dan hari ini kami terakhir beroperasi mengangkut penumpang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/5/2021).

Pemberhentian beroperasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan yakni perjalanan dari Kota Medan menuju wilayah luar kota. Sedangkan dari luar kota menuju Medan, masih akan tetap berjalan hingga tanggal 6 Mei mendatang.

“Kalau dari Kepulauan Riau masih terus berjalan, kalau dari Medan udah enggak lagi,” katanya.

CV Makmur sendiri nantinya akan ‘mengkandangkan’ sebanyak 50 unit busnya di gudang yang berada di Jalan Tritura tepatnya di Simpang Jalan STM. Di sana bus diparkirkan selama batas waktu berakhir larangan mudik yakni tanggal 17 Mei 2021.


(dgr/an)


Larangan Mudik, Mulai Besok 50 Bus Makmur Dikandangkan, 200 Supir dan Kernet Menganggur Larangan Mudik, Mulai Besok 50 Bus Makmur Dikandangkan, 200 Supir dan Kernet Menganggur Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.