Tampik Kekisruhan Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby, Kadis Kominfo: Tadi Malam Telponan Baik

Swara Semesta (7/5/2021),

Kabar kisruh antara Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution ditampik Pemprov Sumut.

Pemprov Sumut membantah tak ada kekisruhan antara 2 kepala daerah tersebut. Hal itu ditekankan Kepala Dinas Kominfo Sumut, Irman Oemar, Jumat (7/5/2021).

Ia menegaskan komunikasi pribadi antara Gubernur Edy dengan Wali Kota Bobby tak ada hambatan.

“Setahu saya tidak ada masalah, bahkan tadi malam, saya tahu Pak Gub dan Pak Wali bertelepon secara baik,” ujar Irman.

Irman menjelaskan sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, Gubernur yang juga Kepala Satgas Covid-19 Sumut serius dan fokus menindaklanjuti arahan pusat dalam penanganan covid 19 di daerah.

Untuk itu, Gubernur Sumut meminta para bupati dan wali kota sebagai Kepala Satgas Covid-19 di daerahnya masing-masing, melakukan hal yang sama.

Di sisi lain, kata Irman, Wali Kota Medan juga memiliki tekad yang sama. Sehingga, dia ingin mengetahui setiap upaya penanganan Covid-19 di kota Medan.

Dengan demikian, Pemko Medan dapat ikut serta bersama Pemprov Sumut dalam upaya menanganinya.

“Jadi apapun bentuk komunikasi Gubsu dengan Wali Kota Medan merupakan bagian dari komunikasi gubernur dengan bupati/walikota se-Sumut secara umum dalam menindaklanjuti perintah pemerintah pusat. Jadi bukan bersifat personal, apalagi tendensius berkonotasi pribadi dengan Wali Kota Medan,” jelasnya.

Terkait tempat isolasi warga Indonesia dari luar negeri, kata Irman, Wali Kota Medan mungkin belum mendapat informasi.

Walaupun hal ini sudah sering dibahas bersama pejabat satgas Covid-19 kota Medan sejak akhir tahun 2020 yang lalu.

Ia mengajak semua pihak menyatukan semua potensi dalam penanganan Covid 19 di Sumut, agar daerah dan masyarakat terhindar dari virus ini.


(dgr/an)

Tampik Kekisruhan Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby, Kadis Kominfo: Tadi Malam Telponan Baik Tampik Kekisruhan Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby, Kadis Kominfo: Tadi Malam Telponan Baik Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.