Tengku Zul Meninggal akibat Covid-19, Berikut Lima Zona Merah di Riau

Swara Semesta (11/5/2021),

Ustaz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul meninggal dunia akibat Covid-19. Dia sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Pekanbaru, Riau.

Sejumlah wilayah di Provinsi Riau tercatat kasus Covid-19 tinggi. Salah satunya di Pekanbaru.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau dr Indra Yovi menyebut ada lima kabupaten dan kota di wilayahnya yang berisiko mengalami lonjakan pasien Covid-19 sehingga harus diwaspadai dan diantisipasi.

"Ada lima daerah yang harus mewaspadai lonjakan kasus positif, daerah ini masuk zona merah dan kasus Covid-19 di wilayah tersebut terus mengalami peningkatan, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, dan Kota Dumai," kata Yovi di Pekanbaru, Senin (10/5/2021).

Salah satu bentuk kewaspadaan itu, kata Yovi, adalah dengan menekan penyebaran Covid-19 dan menyiapkan tambahan ruang isolasi untuk mengantisipasi sewaktu-waktu pasien Covid-19 membeludak.

Dia mengatakan apabila terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 yang harus ditangani rumah sakit, maka pemerintah daerah dan rumah sakit harus memastikan kapasitas ruangan isolasi rumah sakit maupun isolasi mandiri tersedia.

"Ini untuk memenuhi kemungkinan-kemungkinan terjadinya eskalasi yang besar dari Covid-19 di Riau selama menjelang hingga setelah Lebaran," kata Yovi.

Selain itu, dia juga kembali mengimbau agar masyarakat dapat menunda mudik dan mengikuti anjuran pemerintah terkait larangan mudik untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Larangan mudik ini untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, tidak ada maksud yang lain," ujarnya.


(ins/an)

Tengku Zul Meninggal akibat Covid-19, Berikut Lima Zona Merah di Riau Tengku Zul Meninggal akibat Covid-19, Berikut Lima Zona Merah di Riau Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 10.5.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.