Usut Bangunan TA.2019-2021 Desa AFD.VI Dolok Hilir, Kades diduga Perkaya diri pribadi.

 


Media Swara Semesta (5/1/2022)
Wujud kesuksesan pembangunan nasional adalah pemerataan di berbagai bidang di seluruh daerah. Salah satu langkah utamanya melalui pembangunan desa yang diwujudkan dalam tata kelola dan perekonomian desa.

Pembangunan Desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa sehingga dalam upaya ini dapat mendorong produktivita pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.

Namun hal itu tidak dapat ditunjukkan oleh oknum kepala desa Afdeling VI Dolok Hilir Kecamatan Dolok Merawan kabupaten Serdang Bedagai, ungkap Dirsyam dari LSM Swara Semesta Keadilan, Rabu 5 Januari 2022 ketika berada di desa tersebut saat melakukan pemantauan selaku kontrol sosial.

Nurhaidah Kades Afdeling VI Dolok Hilir dalam mengelola keuangan yang dikucurkan pemerintah melalui DD diduga tidak mampu membawa desanya dalam kemandirian untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakatnya, artinya uang rakyat berjumlah milyaran rupiah yang dikucurkan melalui DD harus dipertanggungjawabkan dan disinilah dibutuhkan survei kepuasan masyarakat atas kepemimpinannya, kata Dirsyam.

Jika dilihat APBDES TA.2019 dianggarkan penyuluhan dan pelatihan bagi masyarakat sebesar hampir 300 juta rupiah, diduga penghamburan uang rakyat karena tidak membawa manfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat, begitu juga dengan nilai pengerasan jalan yang begitu fantastis hampir 400 jutaan rupiah, namun dilihat secara fisik kondisinya memprihatinkan dan ini pelu diusut kembali karena disinyalir ada kejanggalan didalamnya, tutur Dirsyam.

Nurhaidah selaku Oknum Kades Afdeling VI Dolok Hilir sudah diupayakan untuk ditemui di kantornya selalu tidak ada, sehingga terbit berita sebelumnya, selanjutnya sudah kami surati melalui LSM Swara Semesta Keadilan dengan tujuan untuk konfirmasi maupun klarifikasi, namun sepertinya tidak ada iktikad baik, karena hanya sdr.Julpan yang menjawab ketika dihubungi via seluler, sementara sdr.Julpan disinyalir seperti seorang pemutus di pemerintahan desa Afdeling VI Dolok Hilir. tutup Dirsyam.

Kepada aparat penegak hukum (APH) maupun APIP kabupaten Serdang Bedagai diminta untuk mengusut kembali uang rakyat yang dikelola oleh Nurhaidah selaku kepala desa Afdeling VI Dolok Hilir melalui DD TA.2019-2021, atas kemanfaatannya dan unsur-unsur dugaan lainnya, untuk itu kami dari kontrol sosial akan menyurati pihak yang berkompeten demi terselenggaranya pemerintahan yang bermartabat di kabupaten Serdang Bedagai, tutup Dirsyam.

Wartawan : Ahmad Da'im
#bupatidarmawijaya #kabupatenserdangbeda  #polresserdangbedaga  #inspektoratserdangbedagai  #wajahindonesia #sumaterautara #edy_rahmayadi #kejaksaannegeriserdangbedagai #anakserdangbedagai #kecamatandolokmerawan  #hapuskankorupsi

Usut Bangunan TA.2019-2021 Desa AFD.VI Dolok Hilir, Kades diduga Perkaya diri pribadi. Usut Bangunan TA.2019-2021 Desa AFD.VI Dolok Hilir, Kades diduga Perkaya diri pribadi. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.1.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.