Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Sukiman Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Libatkan TNI -POLRI

Responsive Ad Here

Teks foto:
Bupati Sukiman, memimpin rakor
Penanggulangan Bencana tingkat kabupaten Rohul, bersama TNI-Polri dan dinas terkait di Rohul.


Rokan Hulu. Media SwaraSemesta.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (4/12/2019) siang, gelar rapat koordinasi (Ralor) Penanggulangan Bencana tingkat kabupaten Rohul.

Rakor yang digelar di Aula lantai III kantor Bupati Rohul, dipimpin Bupati Rohul H. Sukiman, dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Kapten Inf Yuhardi, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamana, para Danramil dan Kapolsek se-Rohul, Kepala BPBD Rohul yang diwakili Seketaris BPBD Rohul Afrizal SP.MIP serta staf di jajaran Setda Pemkab Rohul.

Bupati Sukiman mengatakan, rakor yang digelar bertujuan mengatasi permasalahan bencana alam yang ada di Rohul.

“Kedepannya, kita akan menggelar apel penaggulangan bencana bersama," ungkap Bupati Sukiman dalam sambutanya, Rabu (04/12/2019).

“Saya kira, seluruh Stakeholder dapat saling mendukung dalam mengatasi permasalahan bencana alam di Rohul ini,"  kata Bupati.

Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi mengemukakan, bahwa setiap kegiatan harus bisa dilaksanakan dengan serius.

"Bila kita menggelar apel penangulangan bencana, makanmari kita laksanakan dengan serius," harap Kapten Inf Yuhardi.

“Prinsipnya, dari TNI dan POLRI sangat mendukung kegiatan ini," tegasnya.

Sedangkan dikatakan Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamana berharap. Rakor Penaggulangan Bencana, dapat memadukan semua kekuatan yang ada di Rohul.

“Sejingga kita harus bisa memadukan semua kekuatan yang ada di Rohul," ucap Waka Polres Rohul.

Wakapolres juga menjelaskan, bahwa bencana yang ada di Rohul ada tiga, seperti angin puting beliung, karlahut dan banjir. 

"Saat melakukan semacam apel penanggulangan bencana, maka perlu dilakukan simulasi. Hal itu bertujuan melihat seluruh personil dapat bersatu padu. Yang terpenting  peralatan dan perlengkapan harus sudah disiapkan. Hal itu bertujuan melihat seluruh personil dapat bersatu padu," tambah Wakapolres."***(Mad).

0 Comments