Disarankan Kepada Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Naga Kesiangan Untuk sama-sama Lawan Corona.

Gambar ilustrasi

Media Swara Semesta (29/3)
Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah pemukiman masyarakat, dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baik dikota maupun didesa, semua masyarakat antusias melakukan pencegahan penyebaran virus copid-19 dengan prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati, sehingga disana-sini terlihat adanya gelar penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, akan tetapi ironisnya untuk di desa Naga Kesiangan khususnya dusun I,  tidak kedengaran adanya kegiatan yang serupa dilakukan masyarakat maupun perangkat desa ungkap Dirsyam selaku tokoh pemuda desa Naga Kesiangan

"Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup," kata Dirsyam.

"Menurut penelitian menunjukan bahwa virus corona dapat hidup di permukaan selama beberapa hari dalam hal ini disinfektan dipercaya mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri, dan virus karena mengandung chlorin. Salah satu bahan yang belakangan ini banyak disarankan untuk mengatasi kelangkaan cairan Disinfektan adalah pemutih pakaian", ucap Dirsyam.


Dirsyam menyebutkan, cairan pemutih pakaian merupakan bahan yang paling kuat dan efektif. Akan tetapi, bahan ini mudah dinonaktifkan jika terdapat bahan organik,  bahan aktif yang ada di dalam cairan pemutih yaitu sodium hipoklorit yang memiliki beragam fungsi antara lain efektif membunuh bakteri, jamur, dan virus, termasuk virus influenza,” kata dia.

"Saya menyarankan kepada perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Naga Kesiangan untuk bersama-sama lawan Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan bahan dasar yang sederhana dan mudah didapat sebagaimana dosis yang dianjurkan", tutupnya.

Disarankan Kepada Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Naga Kesiangan Untuk sama-sama Lawan Corona. Disarankan Kepada Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Naga Kesiangan Untuk sama-sama Lawan Corona. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.3.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.