Kapal Kru 'Mancing Mania' Tenggelam akibat Gelombang Tinggi di Sumbar, 10 Orang Selamat, 3 Masih Dicari



Media Swara Semesta (23/6/2020)
Kapal kru "Mancing Mania" diketahui karam pada Minggu (21/6/2020) malam.
Kejadian tersebut terjadi di peraian Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Sumatera Barat yang melibatkan 13 pemancing dan kru kapal nelayan.

Sepuluh orang diantaranya berhasil ditemukan dengan kondisi selamat dengan keadaan terapun tidak jauh dari lokasi tenggelamnnya kapal.Sedangkan 3 orang lainnya masih proses pencarian oleh tim SAR.

"Sampai saat ini sudah ditemukan 10 orang selamat. Tiga diantaranya masih dicari," kata Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kota Padang Asnedi saat dihubungi, Senin (22/6/2020).

Dari keterangan yang diberikan oleh Asnedi, sebanyak 13 pemancing dan kru kapal melakukan kegiatan mancing mania pada Minggu (21/6/2020) malam.
Saat itu kondisi cuaca sedang tidak bersahabat karena badai dan gelombang laut tinggi.

"Diduga karena badai dan tinggi gelombang laut, kapal itu karam," kata Asnedi. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan pencarian dengan menggunakan kapal KM Yudhistira.

Pencarian serta evakuasi kapal kru dan pemancing tersebut melibatkan 17 petugas.

"Ada 7 petugas yang diturunkan. Kita lakukan penyisiran dengan menggunakan KM Yudhistira," jelas Asnedi.
Menurutnya, saat ini pihaknya terus melakukan pencarian terhadap tiga orang yang masih belum ditemukan.
"Lanjut, kita lakukan penyisiran kembali," ujar Asnedi.



Kapal Kru 'Mancing Mania' Tenggelam akibat Gelombang Tinggi di Sumbar, 10 Orang Selamat, 3 Masih Dicari Kapal Kru 'Mancing Mania' Tenggelam akibat Gelombang Tinggi di Sumbar, 10 Orang Selamat, 3 Masih Dicari Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.