Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Truk Tangki Berisi Gas Elpiji Bocor, Arus Lalu Lintas Macet dan Dialihkan

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (22/1/2021)

Tangki truk pengangkut elpiji bocor saat melintas di Pidie, Aceh. Akibatnya, gas yang ada di dalam tangki keluar dan arus lalu lintas harus dialihkan.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian mengatakan peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Banda Aceh-Medan persisnya di depan Kantor Camat Indra Jaya. Mobil yang datang dari arah Medan mengalami kebocoran tangki sebelah kiri.

“Mobil tersebut membawa elpiji dari SPPBE Pangkalan Susu, Sumut untuk diantar ke SPPBE di Indrapuri Kabupaten Aceh Besar,” kata Zulhir, Jumat (22/1/2021).

Polisi kemudian melakukan pengamanan di lokasi. Warga diminta menjauh dari truk tangki tersebut.

Zulhir mengatakan sopir, Sunardi (37), langsung menghentikan mobil ketika mengetahui tangki yang berisi elpiji itu bocor. Petugas pemadam kebakaran kemudian datang ke lokasi untuk melakukan penyemprotan.

“Untuk situasi saat ini kebocoran gas elpiji tersebut masih dilakukan penyemprotan oleh pemadam kebakaran dikarenakan tangki tersebut penuh dan gas masih terus keluar,” ujar Zulhir.

Belum diketahui penyebab tangki tersebut bocor. Arus lalu lintas di sekitar lokasi macet sehingga dialihkan lewat jalur alternatif.

“Kita sudah menghubungi pihak Pertamina untuk mengecek dan mengamankan truk tersebut,” tandas Zulhir.


(*)



0 Comments