1 dari 7 Terduga Teroris yang Ditangkap Mabes Polri di Sumut Berprofesi Guru di Binjai

Berita Gambar

Media Swara Semesta (14/8/2021)

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tujuh orang terduga teroris di Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/8/2021). Salah satu yang diamankan merupakan warga Binjai yang bekerja sebagai seorang guru. 

Dari informasi yang dihimpun, terduga teroris yang diamankan berinisial DI (44) warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Lingkungan IX, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Turi. Dari tangan terduga, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga seperti buku dan sejumlah peralatan elektronik lainnya. 

Camat Binjai Utara Adri Rivanto mengatakan tersangka DI diamankan personel Densus 88 Antiteror Mabes Polri sebelumnya pelaksanaan salat jumat. Dari rumah tersangka, petugas juga menyita tujuh buah buku, dua tabungan, satu NPWP, dua unit handphone, satu sertifikat wakaf, satu berkas copy bertulis Arab, KTP, dan sejumlah barang bukti lainnya. 

"Benar, sebelum Sholat Jumat tadi ada penangkapan terduga teroris di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kecamatan Binjai Utara," kata Adri Rivanto, Jumat (13/8).

Setelah itu, DI kemudian dibawa petugas ke Polda Sumut untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, personel dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan mengamankan terduga teroris di Kota Medan, Jumat (13/8/2021) pagi. 

Dari informasi yang diperoleh bahwa diamankan Tim Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah teroris dari sejumlah lokasi di antaranya di Medan dan Deliserdang. Red

1 dari 7 Terduga Teroris yang Ditangkap Mabes Polri di Sumut Berprofesi Guru di Binjai 1 dari 7 Terduga Teroris yang Ditangkap Mabes Polri di Sumut Berprofesi Guru di Binjai Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.8.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.