Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Dihapus, Ganjar: Sangat Setuju

Berita Gambar

Media Swara Semesta (28/10/2021)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepakat dengan keputusan pemerintah tentang dihapusnya cuti bersama Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ganjar juga setuju ASN dilarang mengambil cuti di dekat tanggal merah Nataru.

Ganjar mengatakan tanggal merah untuk Natal dan Tahun Baru sama-sama jatuh di hari Sabtu, sehingga tidak perlu menambah hari libur karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Sebenarnya kalau hari Sabtu dan hari Minggu ya liburnya, ya itu aja. Kalau libur hanya dua hari itu maka kemungkinan kita bisa mengendalikan dari kemungkinan orang akan bermigrasi, pindah dari satu tempat ke tempat lain, maka itu bisa mengendalikan COVID dari kemungkinan terjadi kerumunan. Saya setuju banget," kata Ganjar Pranowo kepada wartawan di kantornya, Semarang, Rabu (26/10/2021).

Ganjar berharap para aparatur sipil negara (ASN) tidak mengambil cuti di dekat tanggal merah itu. Dia pun mengusulkan harus ada larangan soal ASN dilarang mengambil cuti bersama.

"Nggak boleh (cuti dekat Nataru) kalau perlu harus dilarang. Kita sarankan yang merayakan Natal dan Tahun Baru di tempat masing-masing. Jadi nggak usah pindah kota, dengan cara itu kita bisa mencegah perpindahan atau pergerakan penduduk yang besar," ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah menghapus cuti bersama 24 Desember 2021. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021.


(red)

Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Dihapus, Ganjar: Sangat Setuju Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Dihapus, Ganjar: Sangat Setuju Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.10.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.