Banjir Landa Mandailing Natal Menelan Korban, Warga Terseret Arus Usai Memperbaiki Kapal di Tepi Sungai

Berita Gambar

Media Swara Semesta (20/12/2021)

Seorang warga Desa Sisaran, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Zen Batubara (45) terseret air bah, Minggu (19/12/2021) petang. 

Warga bersama BPBD Kabupaten Mandailing Natal masih melakukan pencarian hingga Senin (20/12/2021) dini hari. 

"Kami masih melakukan pencarian. Pencarian sudah dilakukan selama enam jam tapi belum menemukan Zen," ujar Ikhwan AB, kerabat dari Zen saat dihubungi, Senin (20/12/2021) dini hari. 

Ikhwan AB menceritakan detik-detik sebelum Zen terseret derasnya banjir.

"Sehari-hari Zen merupakan nelayan yang menambatkan perahunya di sekitar jembatan di sungai pada Desa Setia Karya, Kecamatan Natal. Kemarin, kapalnya hampir hanyut sehingga ia memperbaiki tali yang nyaris putus. Tetapi, seusai memperbaiki tali tersebut ia tergelincir dan tenggelam," katanya. 

Besar dugaan, tubuh Zen Batubara sudah terbawa arus hingga ke muara. Sebab, banjir yang mengenangi 16 kecamatan di Mandailing Natal itu terbilang besar. 

"Kami sudah menyusuri aliran sungai hingga ke Muara Sungai mengarah ke Pantai Barat. Tetapi, belum juga ketemu. Arus sungai masih sangat besar," ujarnya. 

Bupati Mandailing Natal Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menetapkan keadaan darurat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Mandailing Natal.

Penetapkan darurat tersebut sesuai dengan keputusan Bupati Mandailing Natal nomor:360/0947/K/2021.

Penetapan keadaan darurat bencana itu berlaku selama 14 hari terhitung sejak Sabtu (18/12/2021) hingga 31 Desember 2021.


(redaksi)

Banjir Landa Mandailing Natal Menelan Korban, Warga Terseret Arus Usai Memperbaiki Kapal di Tepi Sungai Banjir Landa Mandailing Natal Menelan Korban, Warga Terseret Arus Usai Memperbaiki Kapal di Tepi Sungai Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.