Wabup Rohul Hadiri Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Koperasi wartawan (kopwar) Tinta mas

Media Swara Semesta (30/12/2021)

Rokan hulu -Koperasi Wartawan Pena Tinta Emas Rokan hulu (Rohul) adakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Wartawan di Rokan Hulu, Rabu (29/12/2021) di Sapadia Hotel, Pasir Pengaraian.

Kegiatan ini dilakukan guna untuk menambah pengetahuan para jurnalis dalam bidang usaha agar disamping sebagai wartawan yang kesehariannya memberikan informasi kepada masyarakat dengan karya tulisnya juga memiliki jaminan hidup dalam membangun suatu usaha.

Dalam giat Pelatihan Kewirausahaan oleh Kopwar Pena Tinta Emas ini mengusung tema "Mewujudkan Wartawan yang kreatif, Produktif, Mandiri dan berjiwa Entrepeneur".

Dihadapan puluhan Wartawan Rohul yang mengikuti Pelatihan Kewirausahaan, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Kopwar Pena Tinta Emas.

"Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Rohul, saya sangat mengapresiasi kegiatan Kopwar yang dilakukan pada hari ini," kata Wabup.

Dijelaskan Wabup, dalam berwirausaha yang terpenting adalah niat yang besar, dimana setiap calon pengusaha harus bersungguh-sungguh dalam mencapai tujuan yakni kesuksesan.

"Apabila sudah ada niat yang besar, maka uang itu akan mengikuti nantinya," ungkapnya.

Selain dari pada itu tambah Wabup, dalam berwirausaha, kita tidak bisa bekerja sendiri, melainkan dibutuhkan tim untuk dapat bekerja sama baik dalam memberikan gagasan maupun jalan keluar dalam persoalan.

"Saya berharap, kepada seluruh peserta, dapat mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir, sehingga dapat melahirkan Wirausahawan baru yang dapat ikut memajukan Kabupaten Rokan Hulu ini," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Kopwar Pena Tinta Emas, Sapri Is mengaku tujuan diagendakan Pelatihan ini, untuk menambahkan pengetahuan dan ilmu berwirausaha bagi wartawan.

"Dengan adanya pelatihan ini, wartawan dibekali pengetahuan terkait berwirausaha, sehingga wartawan kedepannya juga memiliki tambahan pendapatan dan lebih sejahtera dengan memiliki jaminan kehidupan dimasa tua tentunya," tutup Ketua Kopwar Pena Tinta Emas dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi, serta turut hadir Kapolres Rokan Hulu, Eko Wimpiyanto Hardjito SIK diwakili Kasat Binmas AKP Hermawan, Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DiskopUKMTransnaker) Rohul, Zulhendri, M.IP.

Hadir juga Perwakilan Diskominfo Rohul Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si Sebagai Nara Sumber di bidang Digital Marketing dengan tema Strategi Survive Di Era Normal Baru. serta perwakilan dari Kepala OPD Pemkab Rohul serta anggota Koperasi Wartawan Tinta Mas Kabupaten Rohul.


(Redaksi) wartawan/shr

Wabup Rohul Hadiri Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Koperasi wartawan (kopwar) Tinta mas Wabup Rohul Hadiri Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Koperasi wartawan (kopwar) Tinta mas Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.