Jelang Ramadhan BUMN Perdagangan Akan Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah di OKU Sumsel

Media Swara Semesta (30/3/2022)

Sebanyak 10 ton minyak goreng curah akan disalurkan di Kabupaten OKU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Minyak goreng tersebut disalurkan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (persero) bekerja sama dengan Pemkab OKU.

"Beberapa hari lalu kami menerima kunjungan PPI yang langsung datang dari Jakarta. PPI merupakan perusahaan BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah dalam penanganan minyak goreng curah di berbagai daerah di Indonesia," kata Pengawas Kemetrologian Disperindag Ogan Komering Ulu (OKU), Octa Lilyandi, Rabu (30/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut, pihak PPI berencana memasok minyak goreng curah ke Kabupaten OKU sebanyak 10 ton dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

"Untuk mekanisme penyalurannya secara detail masih akan bicarakan dengan PPI lebih lanjut. Kemungkinan awal Ramadan sudah direalisasikan. Intinya kami siap mendistribusikan jika barangnya sudah ada," ujarnya.

Penyaluran minyak goreng dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng curah di Kabupaten OKU terutama di tingkat eceran serta pasar tradisional. Masyarakat nantinya dapat membeli minyak goreng curah dengan harga HET yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp14.000 per liter.

"Dengan adanya pasar minyak goreng murah ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa nanti," ujarnya.


(Redaksi)

Editor: annisa

Jelang Ramadhan BUMN Perdagangan Akan Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah di OKU Sumsel Jelang Ramadhan BUMN Perdagangan Akan Salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah di OKU Sumsel Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.3.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.