Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PemDes Mahato Sakti Bersama Tim PKK Ciptakan Ketahanan Pangan, Panen Perdana Sayur Mayur Melalui Hidroponik

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (1/7/2022)

Rokan hulu -Pemdes dan PKK Mahato sakti panen perdana sayur mayur bersama tim PKK kecamatan Tambusai Utara berserta ketua Pokja, bertepat lokasi area rontener hidroponik di belakang kantor desa Mahato sakti.


Berupa-rupa jenis sayur yang di tanam , seperti jenis sawi sanhong, sawi fakcoy, kangkung akar,dan daun seledri tumbuh dengan subur berkat adanya kerja sama ibu PKK dan ibu kepala desa Mahato sakti Nanik Yuniar Spd dengan pola bercocok tanam mengunakan sistem hidroponik, kamis (30/6/2022) pukul 8.00 wib.



kades Mahato Sakti Nanik Yuniar Spd, di dampingi ibu ketua PKK Mahato sakti Emmi Wati Ningsih, Spd, turut serta di hadiri ketua PKK kecamatan Tambusai Utara, Hj Yenny Nomida ,S.Kep, ketua Pokja berserta tim penggerak PKK kecamatan Tambusai, Kasi kecamatan Tambusai Utara Worter pandingan.


Ibu ketua TP PKK kecamatan Tambusai Hj Henny Nomida sangat kagum dan berharap masing-masing ibu PKK senantiasa pertaniannya bisa ikut mengembangkan berupa sayuran sehingga nantinya bisa menjadi lumbung sayur program ketahanan pangan.



Kasi kecamatan Tambusai,Wolter Pandiangan Menambahkan, pertanian ini memiliki beberapa program, terutama program unggulan yakni adalah membuat terobosan baru dengan pola penanaman sayur.Guna tercapainya ketahanan pangan.


Masing-masing memiliki keunggulan dapat memanfaatkan lahan-lahan yang sempit meskipun kita tidak memiliki tanah yang luas.



“Tidak masalah, tidak memiliki tanah, tetap bisa menanam dengan teknik seperti ini, dan ini bisa terus bertingkat ke atas nantinya. misalnya yang tidak punya lahan bisa menggunakan bercocok tanam dengan metode hidroponik ini,“jelasnya.


Dia menambahkan lagi, seperti percontohan dan kita kembangkan, pertama untuk kebutuhan sendiri dan selanjutnya akan menjadi sumber penghasilan.



Sementara itu, Ketua PKK Emmi Wati Ningsih S.pd mengatakan bahwa hidroponik sayuran merupakan salah satu dari program tim PKK desa Mahato sakti. 


Salah satu program sumber penghasilan keluarga dan sudah disinergikan antara PKK dengan kepala desa.



“Ini merupakan salah satu program PKK kami, semua ini untuk menambah penghasilan, untuk itu kami mensosialisasikan penggunaan teknik hidroponik sayuran karena tidak perlu menggunakan tanah dan lahan yang luas," pungkasnya. 


(Redaksi)

Wartawan: Shr

0 Comments