Atasi Kesulitan Dapatkan BBM, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Para Nelayan Tradisional


Media Swara Semesta (22/09)
BELAWAN
Kabar tak sedap terdengar dari sejumlah kalangan nelayan yang kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM). Padahal, tak jauh dari pemukiman mereka terdapat Stasiun Penimbunan BBM milik PT. Pertamina. Akibatnya, banyak nelayan tradisional yang bermukim dikawasan Jalan Young Panah Hijau ini, tak melaut. Kabar miris ini membuat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis menyambangi seratusan nelayan tersebut, Kamis (19/9/2019) sore.


Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan, AKBP ikhwan Lubis memgunjungi kaum nelayam tradisional yang berada dikawasan Kec. Medan Marelan, khususnya Jalan Young Panah Hijau.

Dalam perbincangan dengan kaum nelayan tradisional, Kapolres mendengarkan sejumlah keluham dari nelayan.

Samsul, salah seorang nelayan mengaku, mereka sangat membutuhkan solar agar mereka dapat mencari nafkah bagi keluarga mereka.

"Kesehariannya kami hanya melaut pak. Tanpa solar, sampan sampan kami tidak bisa jalan. Akibat kesulitam mendapatkan subsidi bbm jenis solar ini, banyak teman teman kami tak melaut. Intinya pak, tanpa solar, susahlah hidup kami," sebut warga link. 7, kel. Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan ini.


"Kami sangat berharap kepada bapak Kapolres untuk dapat membantu kami meneruskan keluhan kami ini. masyarakat disini, kebanyakan bekerja sebagai nelayan tradisional yang menangkap ikan dan kerang," tambah Samsul lagi.

Menanggapi keluhan nelayan yang disampaikan padanya, Orang nomor satu dijajaran Polres Pelabuhan Belawan ini
berjanji akan meneruskan keluhan mereka kepada pihak terkait.

" Kami akan berupaya untuk menyambungkan aspirasi masyarakat nelayan ini supaya bisa lepas dari kesulitan untuk mendapatkan BBM  yang dibutuhkan para nelayan tradisional yang ada di young pana hijau ini,"ujar Kapolres pada kaum nelayan ini.



Lebih lanjut, Kapolres juga menegaskan akan membantu masyarakat yang berada dalam ruang lingkup wil. Hukum Polres Pelabuhan Belawan. "jangan kawatir saya akan bantu semaksimal mungkin untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah saya,"tegas Kapolres.

Ditengah tengah kunjungan AKBP Ikhwan Lubis ini, para nelayan tidak terlihat canggung. Bahkan diantara mereka terlihat bercanda gurau seperti saudara. Diakhir kunjungan, kaum nelayan meminta foto bersama dengan AKBP Ikhwan Lubis beserta perwira lainnya yang hadir dilokasi tersebut. (Dian)

Atasi Kesulitan Dapatkan BBM, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Para Nelayan Tradisional Atasi Kesulitan Dapatkan BBM, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Para Nelayan Tradisional Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.9.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.