Cegah Kejahatan Dikalangan Pelajar, Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi Yaspen Harapan Mekar



Media Swara Semesta (1/10)
BELAWAN
Guna mencegah kejahatan dikalangan pelajar, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dan jajajaran lakukan Giat Police To School. Kali ini Yayasan Pendidikan Harapan Mekar, Senin (30/9/2019).


Selain melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan menangkal hoax, kehadiran polisi sekaligus memotivasi para siswa giat belajar dan meraih cita-cita.


Dihadapan para pelajar, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan perkembangan teknologi terkini (media sosial), saat ini sangat dekat sekali dengan para remaja dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.


"Giat Police Goes To School merupakan  salah satu untuk memotivasi para siswa/i untuk tetap semangat belajar dan meraih cita - cita agar berguna bagi nusa dan bangsa." jelas Kapolres.


Orang nomor satu dijajaran Polres Pelabuhan Belawan ini berharap agar peran orang tua, sekolah, pihak kepolisian dan pemerintahan harus saling bersinergi untuk memberikan kegiatan yang positif seperti olahraga dan mengadakan event.


Tak hanya itu, sambung Kapolres, pihak Kepolisian juga mengeluarkan  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). " "Apabila seorang remaja sudah pernah melakukan pelanggaran, akan tertera di lampiran surat tersebut sehingga akan berimbas pada masa depannya sendiri. Mari kita bersama - sama menjaga keutuhan NKRI," kata Kapolres.


Acara Goes To School tersebut juga dihadiri Kasat Binmas, Kasat Intel, KBO Sat Binmas, Ketua Yayasan Dr. Efriyani Sembiring, M.Kt, Kepala SMK Harapan Mekar ala SMA Harapan Mekar  Hafizan, S.Pd, Kasi dan Pers Provost, Kanit Bintibmas dan Kanit Binkamsa.(dian)
Cegah Kejahatan Dikalangan Pelajar, Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi Yaspen Harapan Mekar Cegah Kejahatan Dikalangan Pelajar, Kapolres Pelabuhan Belawan Sambangi Yaspen Harapan Mekar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.9.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.