Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Antisipasi Peredaran Narkoba, Kapolres Pelabuhan Belawan Beri Penyuluhan Anti Narkoba Pada Mahasiswa

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (15/10)
MEDAN
Guna mengantisipasi peredaran narkoba ditengah tengah generasi penerus bangsa khususnya mahasiswa, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis beri penyuluhan anti narkoba di Potensi Utama Jalan KL. Yossudarso, Kel. Tangjung Mulia, Kec. Medan Deli yang diikuti ratusan mahasiswa, Selasa (15/10/2019) siang.

Pada mahasiswa, Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi Kasat Binmas Kompol.Justar Purba SH, mengatakan, " Mahasiwa adalah Generasi penerus bangsa.Untuk ini saya menghimbau kepada mahasiwa yang ada di Unipersitas ini Agar jangan sampai menggunakan Narkoba dan pengaruh nya, "sebut AKBP Ikhwan Lubis.

Lebih lanjut, perwira melati dua itu mengatakan, bahaya narkoba tersebut akan menjadi hal yang buruk bagi diri sendiri dan juga bangsa kita ini. "Saya memberikan contoh kepada masyarakat tentang yang menggunakan Narkoba dan yaaang tidak .Contoh kecil seperti Anak anak saya yang sampai sekarang masi melanjutkan cita cita nya.Saya mendidik mereka dengan ke imanan dan kasi sayang .selalu dekat kan di kepada tuhan dan jauhi laranganya," ujar AKBP Ikhwan Lubis.


 " Saya mempunyai 2 orang putra dan 1 orang Putri " ke tiga tiganya masi melanjutkan cita cita mereka" Anak yang Pertama menjadi Seorang Polisi .dan kini bertugas Sebagai Kepala Unit reskrim di Polsek Medan Labuhan .Anak yang ke 2 sudah lulus kuliah dan bekerja di Kantor perpajakan  propinsi sumut. Dan anak yang ke3 Masih melanjutkan kulia di IPDN dan kini mewakili Indonesia ke Luar negri Malaysia,"sambung Kapolres, dalam kunjungan yang kedua ke kampus tersebut.

Mereka menjalankan cita cita nya dengan kesadaran tinggi dan tidak terpengaru Narkoba apa lagi berita-berita hoax yang ada di media sosial ( medsos).


Untuk itu saya mengajak bagi generasi bangsa jangan ter peopokasi hal hal yang negatif seperti penyalah gunaan Narkoba dan brita ajakan yang menyesat kan atau tidak baik. Karna itu saya datang untuk selalu mberi arahan yang berguna bagi seluruh mahasiwa yang ada di kampus un potensi utama ini, himbau nya.

Sementara dalam giat peyuluhan kamtibmas yang di gelar di gedung audotorium lantai 4 Unipersitas Potensi Utama ini kapolres juga memberikan tali asih kepada 9 orang mahasiswa yang menjadi anak yatim dan piatu.

Saat mengiti arahan dan pesan ( wejangan ) seluruh mahasiwa merespon positif  dan sangat hikmat mendengarkan arahan arahan dari orang nomor satu di polres belawan ini.

Acara di ahiri dengan ber foto bersama" Mahasiwa bertepuk tangan menandai mereka akan mendukung kinerja kapolres pelabuhan Belawan. Disela-sela acara penyuluhan anti narkoba tersebut, Kapolres juga memberikan tali asih kepada beberapa mahasiswa.( dian ).

0 Comments