Bupati Sukiman Buka Musancab Partai Demokrat se-Rohul, Kader Siap Menangkan Balon Bupati di Pilkada Rohul 2020



Rokan Hulu. Media SwaraSemesta.com(28/10) - Ribuan kader,  menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang digelar di Sapadia Hotel, Pasir Pangaraian, Sabtu (26/10/2019).

Musancab Partai Demokrat se-Kabupaten Rohul, dibuka Bupati Rohul H.Sukiman selaku Dewan Pembina Partai Politik Kabupaten Rohul, juga  dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Riau H Asri Auzar SH, M.Si dan rombongan, Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri SH serta pengurus DPC dan PAC se-Rohul.

Di Musancab itu, juga dihadiri empat bakal calon (Balon) Bupati Rohul yang akan maju di Pilkada 2020, seperti Hamulian Nasution, Arfizal Anwar, Sukiman, Erizal, serta perwakilan dari Balon Bupati Hafith Syukri, Murnis Mansyur, serta dan Gustian Riau.

Di sela Musancab, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul Kelmi Amri mengatakan,bahwa tujuan diadakan Musancab se-Rohul juga tidak lebih agar para kader partai tahu dan tidak kaget apa yang menjadi keputusan DPP Partai Demokrat nantinya.

Kelmi mengaku, seluruh tahapan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju di Pilkada Rohul 2020 akan dilalui oleh DPC Partai Demokrat Rohul.

"Endingnya, nantinya adalah survey yang‎ akan kita laksanakan di bulan Desember. Survey ini kita tidak terafiliasi‎ kepada calon manapun karena kita ingin hasil yang fear, dan yang memiliki potensi‎ untuk menang berdasarkan hasil survey itu nanti itulah yang menjadi ketetapan DPP," tegas Kelmi.

Ditanya bahwa adanya dorongan dari Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, agar para kader ikut maju di bursa Pilkada Rohul 2020, Kelmi Amri mengaku sejauh‎ secara internal belum ada kader yang menentukan.

Kelmi menyatakan, telah melaporkan ke Ketua DPD Demokrat Riau bahwa sampai hari ini belum ada kader yang mendaftar sebagai Balon Bupati maupun Balon Wabup untuk Pilkada serentak 2020.

"Semuanya berproses, kita pastikan tahapan segala tahapan akan kita lalui, dan kita meyakini kalaupun kader tidak maju tetapi bakal calon yang kita kaderkan akan ada yang siap," kata Kelmi Amri yang kini sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

Ditanya soal komitmen DPC Partai Demokrat Rohul untuk memenangkan Balon Bupati di Pilkada 2020, Kelmi mengaku kader sudah sangat komitmen, apalagi 30 persen kemenangan ada di partainya.

"Sudah pasti, pasukan kita sudah jelas, 30 persen kemenangan calon kepala daerah‎ itu ada di Demokrat, rugi kalau mereka tidak mau pakai demokrat," katq Kelmi Amri.


‎Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Asri Auzar, mengatakan Musancab merupakan konsolidasi partai, sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga Demokrat, lima tahun sekali harus dilaksanakan.

Konsolidasi Partai Demokrat Rohul,  bertepatan menjelang momen Pilkada yang akan dilaksanakan di beberada kabupaten/ kota di Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Rohul. Konsolidasi sengaja dilaksanakan usai Pemilu 2019 guna menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Artinya, kami siap menghadapi Pilkada‎ kabupaten/ kota se-Provinsi Riau, dimanapun kapanpun Partai Demokrat siap," jelas Asri Auzar.

Asri mengakui, Partai Demokrat tetap membangun komunikasi politik dengan partai politik lain, sebab partainya harus berkoalisi dengan partai politik lain di Pilkada 2020.

Dirinya juga menegaskan, bahwa Partai Demokrat tidak akan mendukung kader kalau hasil survey anjlok, namun akan mengusung Balon Bupati dengan survey tertinggi, meski yang alan diusung bukan kader partai.

"Tapi tokoh-tokoh masyarakat yang punya jiwa dan hati membangun‎ kampung halamannya, dalam survey mereka terpilih dan lebih tinggi dari kader kami, Insya Allah mereka ini akan kami dukung dan kami usung menjadi pemimpin dimanapun," ucap Asri.

Asri Auzar mengaku di sambutannya ia telah kelakarkan kepada Ketua DPC Partai‎ Demokrat Rohul Kelmi Amri, seandainya ingin maju segera mendaftar, dan harus melakukan survey.

"Kalau surveynya lebih tinggi daripada calon yang lain Insya Allah dia yang kami usung‎. Tapi kalau berada di bawah tokoh masyarakat, karena partai kami partai terbuka, tentu tokoh masyarakat yang punya jiwa dan hati untuk membangun Rokan Hulu ini yang kami usung nantinya," pungkas Asri Auzar.

Bupati Rohul Sukiman sebagai Dewan Pembina Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Rohul mengharapkan Musancab Partai Demokrat se-Rohul juga ditiru  seluruh Parpol yang ada di Kabupaten Rohul.

Sukiman mengharapkan, Musancab Partai Demokrat se-Rohul berjalan lancar, aman, dan menghasilkan pimpinan maksimal, sesuai visi dan misi Partai Demokrat.

Ia juga berharap, Partai Demokrat bisa bekerja dengan baik dan lebih mementingkan kepentingan masyarakat, bukan mementingkan golongan atau partai saja.

"Kepentingan masyarakat kita utamakan bersama-sama, dan kita bangun Rokan‎ Hulu bersama-sama partai yang lain, bersatu semuanya tanpa membedakan partai," ajak Bupati Sukiman.

Inilah Katua DPAC Partai Demokrat se- Rohil Hasil Musancanb

Setelah melalui proses panjang di Musancab, akhirnya nama nama Ketua DPAC Partai Demokrat di 16 Kecamatan se Rohul Terbentuk.Inilah nama 16 Ketua DPAC Partau Demokrat se Rohul:

1. Ujung Batu (Muhamad Fadli, SH)
2. Rokan IV Koto (Bahrul Hamidi)
3. Rambah (Niko Pelamunia, ST)
4. Tambusai (Alek Sander)
5. Kepenuhan (Suhardi)
6. Kunto Darussalam (H. Firdaus)
7. Rambah Samo (Idris Sardi, SH)
8. Rambah Hilir (Hamdan, SE)
9. Tambusai Utara (Mulyadi)
10. Bangun Purba (Yusri Nasution)
11. Tandun (Samsul Bahri)
12. Kabun (Deni Kurniawan)
13. Bonai Darussalam (Martem)
14. Pagaran Tapah Darussalam (Rama Donal)
15. Kepenuhan Hulu (Zulkarnain)
16. Pendalian IV Koto (Muslim Aidil) (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)









Bupati Sukiman Buka Musancab Partai Demokrat se-Rohul, Kader Siap Menangkan Balon Bupati di Pilkada Rohul 2020 Bupati Sukiman Buka Musancab Partai Demokrat se-Rohul, Kader Siap Menangkan Balon Bupati di Pilkada Rohul 2020 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.