Kapolda Sumut : "Unjuk Rasa Menyampaikan Pendapat Dibenarkan, Namun Ketertiban Umum Harus Dijaga"


Media Swara Semesta (3/10)
Medan
Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto kembali mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat agar melakukannya dengan cara yang santun. Dengan demikian, kondusifitas tidak akan terganggu.

Hal ini disampaikannya menyikapi masih munculnya kelompok-kelompok massa yang melakukan aksi unjuk rasa dengan wacana menolak UU KPK dan revisi UU KUHP.

"Saya mau katakan mereka boleh menyampaikan pendapat. Namun harus dipahami juga ada orang lain yang juga memiliki pendapat lain dan belum tentu sama dengan mereka," katanya, Kamis (3/10).

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya tetap akan menjalankan tugas menjaga dan mengawal aksi-aksi unjuk rasa tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan jalannya aksi sesuai dengan aturan hukum yang ada.

"Silahkan sampaikan aspirasi karena pemerintah juga sudah menerimanya. Revisi UU KUHP dan beberapa wacana revisi lainnya sudah ditunda lantas mau apa lagi?. Begitupun kalau tetap mau turun aksi, saya minta jaga kesopanan dan ketertiban umum," ujarnya.

Ditambahkannya, keberatan masyarakat terhadap UU yang sudah disahkan juga punya jalur untuk menggugat, yakni ke Mahkamah Konstitusi (MK). Karenanya ia berharap kalangan yang betul-betul merasa keberatan dengan UU yang sudah disahkan agar menempuh jalur tersebut.

"Kan ada jalurnya, Judicial Review ya digunakan dong. Itu kan langkah yang lebih elegan dibanding harus turun ke jalan dan memaksakan kehendak," pungkasnya.r

Kapolda Sumut : "Unjuk Rasa Menyampaikan Pendapat Dibenarkan, Namun Ketertiban Umum Harus Dijaga" Kapolda Sumut : "Unjuk Rasa Menyampaikan Pendapat Dibenarkan, Namun Ketertiban Umum Harus Dijaga" Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 2.10.19 Rating: 5

1 comment:

  1. Selamat Pagi Bapak/Ibu yang terhormat,

    I’m Lesia with MGID, an experienced native advertising network in Indonesia.

    We are highly interested in cooperation with Swara-semesta and are ready to offer you the most beneficial terms. You'll get high CPM, flexible payouts, access to exclusive advertisers, and 24/7 support as a bonus.

    Would you like to continue in WhatsApp for easier communication or e-mailing is more comfortable for you?

    Best regards,






    Lesia Diska

    Publisher Development Manager for APAC, MGID Inc.



    Email: lesia.diska@mgid.com

    Line ID: lesia_di

    Skype: lesia240

    WhatsApp: +380634280921

    Website: mgid.com


    ReplyDelete

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.