Kapolres Pelabuhan Belawan Bangun Gubuk 2 Kakek Renta Penggali Kubur Yang Hidup Tanpa Sanak Saudara



MEDAN DELI. Media SwaraSemesta.com(30/10)- Memasuki usia yang lebih dari separoh abad, tak menyurutkan semangat Sipon (97) dan Karman (61), dua penggali kubur dikawasan Jalan Suasa Raya, Link. 5, Kel. Mabar Hilir, Kec. Medan Deli, untuk tetap beraktifitas. 

Namun, kali ini, dua kakek yang hanya hidup berdua digubug reot ini, terharu melihat kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH kelokasi mereka bekerja, Selasa (29/10/2019).


Kedatangan orang nomor satu dijajaran Polres Pelabuhan Belawan ini, untuk melihat kondisi dua penggali kubur tanpa sanak saudara tersebut.


Dilokasi TPU tersebut, Sipon dan Karman hidup dengan segala keterbatasan. 

Gubuk reot berukuran 2.5 meter X 3 meter tersebut sama sekali tak memiliki MCK. Untuk mandi, mencuci dan sebagainya, dua pria renta ini harus menumpang.


 "Inilah gubuk yang kami tempati hampir 40 tahun lamanya,"sebut Sipon sambil menunjukan gubug reot yang nyaris runtuh.

Sebelumnya, kisah kedua kakek penggali kubur ini telah didengar oleh AKBP Ikhwan Lubis dan dengan kedermawanan akhirnya menggerakkan hati mereka untuk mendatangi Mapolres Pelabuhan Belawan untuk bertemu langsung dengan Kapolres. 

"Kedatangan kedua saudara kita ini membuat kita terharu dan saya berjanji akan membantu membangun joglo untuk para penggali kubur yang saya namakan  rumah istirahat penggali kubur,"terang Akbp Ikhwan Lubis.


Kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kapolsek Medan Labuhan, Akp Edi Safari ke gubug kek Sipon bertujuan melihat secara langsung kondisi gubug tersebut. 

Setiap hujan, areal gubug terendam banjir dan air hujan masuk kedalam gubug tersebut.

Perhatian Akbp Ikhwan Lubis ini tentunya membuat kedua kek Sipon dan Karman ini terharu. 

"Terima kasih pak Kapolres telah datang melihat kondisi kami dan gubuk kami ini dan bersedia membangunkan gubuk untuk tempat istirahat kami berdua. Hanya ALLAH SWT yang dapat membalas kebaikan bapak, ''ujar Kek Sipon dan Kek Karman terharu.(Dian)
Kapolres Pelabuhan Belawan Bangun Gubuk 2 Kakek Renta Penggali Kubur Yang Hidup Tanpa Sanak Saudara Kapolres Pelabuhan Belawan Bangun Gubuk 2 Kakek Renta Penggali Kubur Yang Hidup Tanpa Sanak Saudara Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.