Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (27/10)
Serdang Bedagai
Ternyata selain kegunaan di dapur, daun salam memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Rempah yang satu ini mengandung antibakteri, antiperadangan, diuretik (memperlancar buang air kecil), dan baik untuk kulit.

Pengobatan diabetes
Daun salam bisa mengobati diabetes tipe 2 karena sifatnya yang menurunkan gula darah, kolesterol, dan trigliserida. Kandungan dalam daun salam membuat tubuh bisa memproses insulin lebih efisien. Minum air rebusan daun salam secara rutin setiap hari selama 30 hari. Monitor kadar gula darah Anda dan tetap berkonsultasi pada dokter, ya!

Baik untuk pencernaan
Daun salam baik untuk pencernaan dan bisa mengobati heartburn dan perut kembung. Untuk mengobati keluhan seperti konstipasi, asam lambung atau mulas, rebus daun salam dan minum hangat-hangat. Anda bisa tambahkan jahe dan madu.

Kesehatan jantung
Kandungan phytonutrient pada daun salam bisa memberi perlindungan terhadap serangan jantung dan stroke dengan meningkatkan kesehatan dan fungsi jantung. Untuk mengatasi penyakit jantung dan kecemasan, rebus 3 gram daun salam dan 3-4 gram bunga mawar liar dalam 300 ml air sampai tinggal tersisa 75 ml.

Mengatasi demam dan infeksi
Daun salam juga efektif untuk mengatasi gejala demam, flu atau infeksi. Selain dengan cara meminum air rebusannya, Anda juga bisa coba merendam handuk kecil ke dalam air rebusan daun salam dan letakkan di dada Anda.

Mengurangi nyeri
Minyak yang dihasilkan dari daun salam memiliki sifat antiperadangan yang bisa digunakan untuk mengurangi nyeri yang diakibatkan keseleo, ketegangan otot, arthritis, rematik ataupun akibat lain. Memijat kepala dengan minyak daun salam juga membantu untuk menyembuhkan sakit kepala atau migren.

Antikanker
Daun salam mengandung caffeic acid, quercetin, eugenol, dan catechin yang memiliki khasiat chemo-protective yang bisa menghalau berbagai tipe kanker. Kandungan pathenolide bisa menghalau pertumbuhan sel kanker serviks.

Membersihkan gigi
Siapa sangka ternyata daun salam bisa digunakan juga untuk membersihkan gigi? Sikat gigi dengan daun salam yang sudah dibubukkan, lakukan tiga hari sekali.

Mengusir serangga
Daun salam bisa menjadi pengusir serangga karena kandungan lauric acid-nya. Simpan sepiring daun salam di dalam kamar untuk mengusir nyamuk. Jika sudah terlanjut digigit, buat pasta dari daun salam yang dihancurkan dan campur dengan sedikit minyak kemudian oleskan pada bagian kulit yang digigit untuk meredakan gatalnya.

Mencegah batu ginjal
Minum air rebusan daun salam dua kali sehari untuk mencegah pembentukan batu ginjal. T

0 Comments