Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Mood Kamu Bisa Berubah Lebih Baik Jika Kamu Konsumsi 3 Kandungan Gizi Ini

Responsive Ad Here

Media SwaraSemesta.com(9/10)- Meski tidak memiliki pengaruh langsung terhadap kondisi mood, namun kandungan gizi dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan meningkatkan kualitas hidup. 

Hidup sehat dengan mood yang baik dipercaya dapat memberi aura positif dalam beraktivitas sehari-hari.
Setidaknya, ada tiga kandungan yang dapat meningkatkan mood jika dikonsumsi secara berimbang.
1. Protein
Protein berfungsi membantu memperlambat serapan karbohidrat di dalam darah. Selain itu, protein dapat meningkatkan pelepasan dopamin dan norepinefrin. Hal ini membantu memperbaiki mood dan sumber energi selama beberapa jam setelah makan.
Makanan yang kaya protein juga baik dikonsumsi untuk yang sedang menjalani diet. Sehingga asupan karbohidrat ke dalam tubuh menjadi lebih terkendali. 

Diketahui, ada beberapa makanan kaya protein, seperti telur, daging ayam, tahu, dan makanan laut (sea food).

2. Vitamin

Vitamin D dapat membantu mempengaruhi suasana hati, ada beberapa makanan yang kaya vitamin ini, seperti susu rendah lemak, kuning telur, dan susu kedelai.

Selain itu, vitamin B12 dapat membantu menurunkan depresi. Makanan yang mengandung vitamin B12 di antaranya, keju, daging sapi tanpa lemak, jeruk, brokoli, dan daging ikan salmon.

3. Serat

Makanan yang kaya serat dapat membantu memperlambat serapan gula ke dalam aliran darah. Serat mengandung banyak serontonin, senyawa kimia yang dapat memberi efek "sensasi nyaman" bagi tubuh.

Selain dapat mempengaruhi mood, makanan dengan kandungan serat dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Hal ini dapat membantu menjaga kesehatan usus dan lambung. 

Bisa mengkonsumsi beberapa makanan kaya serat, seperti buah pir, kacang-kacangan, gandum, dan kacang polong.

0 Comments