Putri Raja Paku Buwono XII Ke-4, GKR Galuh Kencana Tutup Usia(69) Tahun



SOLO. Media SwaraSemesta.com(1/11)- Berita duka datang dari keluarga Keraton Surakarta. Salah satu kerabat Keraton Kasunanan Surakarta, yakni GKR Galuh Kencana (69) meninggal dunia, Kamis (31/10). 

GKR Galuh Kencana yang juga salah satu Putri Raja Paku Buwono XII ke-4 tersebut menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Kamis (31/10) pukul 09.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, kepergian GKR putri bangsawan keraton Surakarta yang juga adik kandung dari Raja Pakubuwana XIII Hangabehi itu meninggalkan 4 anak dan 4 cucu.

Ginda Ferahctiawan, salah satu putra dari GKR Galuh Kencana, mengatakan bahwa ibundanya tersebut sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo sejak 3 hari terakhir.

Ibunya mengeluhkan sakit pada bagian perut sehingga harus dilakukan endoskopi, yakni tindakan nonbedah guna mengetahui kondisi saluran pencernaan sebagaimana saran dokter.

Lanjutnya, sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan GKR Galuh Kencana memang sempat berangsur membaik.

"Ibu dirawat 3 hari karena menderita sakit di ususnya. Semalam dilakukan endoskopi, sebenarnya tidak ada gejala apa-apa. 

Hari ini tinggal menunggu waktu observasi untuk dipindahkan ke bangsal. Sekitar jam 7 pagi tadi masih bisa sarapan, sudah bisa diajak ngobrol juga, tetapi tiba-tiba drop dan jam 8 pagi kami dipanggil ke ICU, jam 9.30 meninggal dunia," ungkap Ginda,Kamis (31/10) malam.

Jenazah GKR Galuh Kencana direncanakan akan dimakamkan, Jumat (1/11) pukul 10.00 WIB dari tempat persemayaman Sasana Mulya Keraton Surakarta menuju peristirahatan terakhir di Kompleks Pemakaman Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).(Kmp)
Putri Raja Paku Buwono XII Ke-4, GKR Galuh Kencana Tutup Usia(69) Tahun  Putri Raja Paku Buwono XII Ke-4, GKR Galuh Kencana Tutup Usia(69) Tahun Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 31.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.