Rencana Kegiatan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) Tapsel


Media Swara Semesta (18/10)
Tapsel.
Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan (Sekda Tapsel), Parulian Nasution dalam acara kegiatan rencana aksi daerah penanganan kebakaran hutan dan lahan(Karhutla) yang di adakan di Aula Torsibohi Sipirok kamis(17/10/2019), mengharapkan peran serta instansi terkait guna mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Sekda Tapsel Parulian Nasution mengungkapkan bahwa bencana kebakaran hutan dan lahan perlu perhatian dan dukungan dari semua pihak terkait. Untuk melakukan pencegahan dini, perlu diadakan pendekatan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan lahan.

Oleh sebab itu perlu dilakukan kerjasama yang serius bersama pihak Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat.

Dalam laporannya Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi Darmajaya,menjelaskan pelaksanaan ini berdasarkan surat keputusan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) No 800/402/2019. Tentang kegiatan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sehingga bencana kebakaran hutan dan lahan bisa diantisipasi secara dini, ungkap Darma.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, dari tanggal 17 sampai 18 oktober 2019 di Aula Torsibohi Sipirok. Dengan narasumber Kasat Sabhara Polres Tapsel AKP Enda Tarigan. (R -IS)
Rencana Kegiatan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) Tapsel Rencana Kegiatan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) Tapsel Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.