Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Seorang bule asal Spanyol, Mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Samosir

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (21/10)
Seorang bule asal Spanyol, Carlos, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Samosir, Sumatera Utara (Sumut), lewat NasDem. Bagaimana ceritanya?

Ketua DPD NasDem Samosir Sarhochel Tamba mengatakan Carlos sudah menyerahkan berkas untuk mendaftar mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati lewat partainya. Sarhochel menyebut Carlos sudah menjadi WNI dan memiliki marga batak.

"Mendaftar dia, Pak Carlos itu kalau nggak salah Sabtu kemarin. Kita sampai tanggal 23 (Oktober) itu pendaftaran. Nanti tanggal 23 ke tanggal 31 (Oktober) itu menyampaikan visi misi. Tiga orang yang punya potensi itu yang kita sampaikan ke DPP lewat DPW," ujar Sarhochel, Minggu (20/10/2019).

Dia menyebut Carlos sudah cukup lama menjadi WNI. Carlos, katanya, telah memiliki marga Simbolon lewat proses adat karena menikahi orang batak bermarga Malau.

"WNI, istrinya orang kampung ini juga dan dia udah ada marga Simbolon. Istrinya boru Malau, dia marga Simbolon karena paribannya boru Malau itu Simbolon," tuturnya.

Sarhochel mengatakan Carlos berlatar belakang pengusaha. Meski demikian, dia mendengar juga kabar soal Carlos merupakan mantan pemain sepak bola di Real Betis, Spanyol.

Namun, dirinya menyebut berkas pendaftaran Carlos serta calon lainnya ada di panitia yang dibentuk. Sehingga, dirinya belum melihat detail latar belakang Carlos dan visi misinya secara lengkap.

"Kalau setahu saya dia pengusaha di Jakarta," tuturnya.d

0 Comments