Upacara Sumpah Pemuda di SMAN 4 Turut Hadir Kapolsek Tambusai Utara dan Togu Lumban Gaol Sebagai Fasilitator Sosialisasi Bahaya Narkoba


Media Swara Semesta (28/10)
Rohul
SMAN 4 Tambusai Utara  Rokan hulu - Riau,  setiap hari Senin mengadakan kegiatan upacara pengibaran bendera, apalagi di hari Senin ini bertepatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019.

SMAN 4 Tambusai Utara, yang dipimpin oleh kepala sekolah Auzar ,S.Pd ,  melaksanakan upacara pengibaran bendera dihari sumpah pemuda kali ini dipimpin oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman, SH, MH yang  bertindak sebagai inspektur upacara.

Pelaksanaan upacara dimulai pukul 7.30 wib,  dihalaman sekolah  SMAN 4 Tambusai Utara , desa persiapan Mahato bandar selamat ( KM 24 ) Rohul Riau, dalam arahannya Kapolsek meminta kepada siswa siswi SMAN 4 Tambusai Utara untuk saling mengingatkan bagi siswa siswi yang memakai kendaraan roda dua atau  sepeda motor  harus mematuhi rambu rambu lalulintas terutama memakai helm SNI.

Turut hadir dalam upacara di hari sumpah pemuda kali ini, Kapolsek beserta jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat, kepala sekolah beserta dewan guru dan perangkat sekolah lainnya, serta siswa-siswi yang berjumlah 384 orang.


Selesai pelaksanaan upacara bendera , Kapolsek yang difasilitasi oleh Togu Lumban Gaol selaku tokoh masyarakat mengadakan  sosialisasi bahaya narkoba  terhadap siswa-siswi di ruang kelas  sekolah SMAN 4 Tambut .

 Menurut keterangan  yang dihimpun Kabiro Media Swara Semesta Saharuddin bahwa  "Togu Lumban Gaol selalu mendukung dan menjadi sponsor ( donatur ) di setiap kegiatan turnamen olah raga di desa Mahato ini, bahkan Togu Lumban Gaol  peduli terhadap pendidikan  anak bangsa di Mahato, selalu perhatian terhadap masa depan anak bangsa dan hal itu terbukti telah  menghadirkan Kapolsek Tambut , dalam rangka menyambut hari sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 yang ke 91,  sekaligus upacara bendera serta menjadi narasumber sosialisasi bahaya narkoba".

"Sosialisasi bahaya narkoba terhadap siswa-siswi di SMAN 4 Tambusai Utara bermaksud untuk terus mengingat generasi muda karena mereka adalah harapan bangsa  dalam  masa pertumbuhan dan  peralihan yang gampang di pengaruhi dengan hal-hal baru  yang belum pernah di coba dan dirasakan, selanjutnya berkeinginan untuk  merasakannya", sesuai ungkapan Togu selaku tokoh masyarakat.


"Maka dari itu perlu diberikan pengertian kepada siswa-siswi tentang bahaya Narkotika , dengan Nara sumber langsung Kapolsek AKP .Nurman ,SH.MH  agar tunas bangsa ini jangan sampai terjerumus dengan hal-hal yang negatif", lanjutnya.

Kapolsek AKP Nurman ,SH.MH  dalam sambutannya, " diharapkan siswa-siswi kiranya giat dalam belajar agar tercapai apa yang dicita-citakan, sebelum masuk polisi, beliau juga keluaran dari siswa SMA, dan  masih ada kesempatan buat anak didik untuk bisa juga masuk di kepolisian,  raihlah cita- cita mu,  song-song masa depan yang gemilang , sebab kalian lah calon-calon pemimpin masa depan. Ingat,,,jangan rusak masa depan dengan  hal-hal yang negatif terutama pengaruh Narkoba, sebagai Kapolsek saya berharap agar  menghindari kenakalan terutama sekali  pengaruh Narkoba atau barang haram,  yang akan merusak masa depan apalagi daerah kita terletak di daerah perbatasan Provinsi Sumut dan Riau  dan 4 kabupaten yang gampang masuk barang haram tersebut".

Sebagai Kapolsek, saya juga berpesan kepada siswa-siswi SMAN 4 Tambusai Utara, agar di dalam mengendarai sepeda motor selalu  memakai helm untuk pengaman apabila terjadi kecelakaan supaya tidak fatal terutama bagian  kepala terutama saat ini,  lagi operasi zebra muara Takus tahun 2019 . Lengkapi surat-surat kendaraannya jika hendak bepergian.  (SHR)

Video Kegiatan


Upacara Sumpah Pemuda di SMAN 4 Turut Hadir Kapolsek Tambusai Utara dan Togu Lumban Gaol Sebagai Fasilitator Sosialisasi Bahaya Narkoba Upacara Sumpah Pemuda di SMAN 4 Turut Hadir Kapolsek Tambusai Utara dan Togu Lumban Gaol Sebagai Fasilitator Sosialisasi Bahaya Narkoba Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.10.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.