Capres dan Cawapres tahun 2024 "Anies Baswedan duet dengan AHY"



Media Swara Semesta (29/11)
Pada Pilpres 2024, diprediksi bakal banyak sosok baru yang tampil sebagai capres dan cawapres.

Belakangan, meski terlalu dini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut berpeluang berpasangan dengan putra mahkota Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mungkin saja berduet, tapi masih sangat dinamis," kata analis politik dari Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago Jumat (29/11).
Yang terlihat sekarang, Anies-AHY bakal diusung PKS dan Demokrat, ada juga Partai Nasdem yang diawal-awal sempat mengeluarkan pernyataan mendukung Anies pada Pilpres mendatang.

"Kalau mereka ingin berduet, harus merangkul koalisi lain. PKS dan Demokrat belum cukup," sebut Pangi.

Selain itu, lanjut Pangi, kalau Anies-AHY benar-benar berduet, mulai sekarang mereka harus membuat panggung politik dan menampilkan citra yang baik di depan publik.

"Tapi sekali lagi, ini masih terlalu jauh. Harus ada simumilasi dulu, riset dulu untuk mengukur potensi," tutupnya.
AHY yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Demokrat disebut-sebut menjadi calon kuat ketum pada Kongres Demokrat 2020.

Setelah AHY diangkat menjadi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dan sekarang menjabat Waketum Partai Demokrat, itu sudah menjadi tanda-tanda AHY telah disiapkan menjadi pimpinan tertinggi partai menggantikan sang ayah SBY. r

Capres dan Cawapres tahun 2024 "Anies Baswedan duet dengan AHY" Capres dan Cawapres tahun 2024 "Anies Baswedan duet dengan AHY" Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.