Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Daftar Sebagai Balon Bupati, Hafith Syukri Nyatakan Siap Disandingkan Dengan Kader Demokrat Rohul

Responsive Ad Here
Teks Foto:
Ir H Hafith Syukri MM didampingi pengurus PKB dan tim relawan, resmi pulangkan formulir pendaftaran penjaringan Cabup Rohul, ke Sekjen DPC Partai Demokrta Rohuk, didampingi tim penjaringan dan prngurus DPC Demokrat Rohul.


Rokan Hulu. Media SwaraSemesta.com(8/11) - Bakal calon (Balon) Bupati Ir H Hafith Syukri mengatakan, bahwa dirinya memiliki kecocokan kuat dengan keluarga besar DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dirinya berharap, Demokrat kembali mengusungnya di Pilkada serentak 2020.

Itu disampaikan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hafith Syukri, saat mengembalikan formulir dan pendaftaran penjaringan sebagai Balon Bupati untuk maju di Pilkada 2020.

‎Hafith Syukri bersama puluhan relawan, serta pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)‎ Kabupaten Rohul, tiba di Kantor DPC Partai Demokrat Rohul disambut bak raja.

Kesenian Gondang Barogong‎ dan segenap pengurus DPC‎ Partai Demokrat Rohul, serta pengurus DPAC Partai Demokrat kecamatan sudah menyambut mantan Wakil Bupati Rohul periode 2011-2016 dan rombongan.

Usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran, Hafith Syukri mengaku dirinya masih punya kecocokan yang kuat dengan keluarga besar Partai Demokrat Rohul, karena sejumlah kadernya pernah menjadi tim sukses pemenangan dirinya di Pilkada 2015, seperti Hariman Alqi, Hamdan, dan Kelmi Amri yang saat ini anggota DPRD Provinsi Riau.

"Esanya kalau berada di kantor Partai Demokrat saya seperti kembali ke rumah saya sendiri," kata Hafith Syukri.

Sebutnya, awalnya‎ dirinya ragu mendaftar ke Partai Demokrat. Namun setelah adanya penjelasan di proses penjaringan, sehingga ia bersama relawan datang dan mendaftar sebagai Balon Bupati Rohul untuk maju di Pilkada 2020.

Kata Hafith, meski belum ada surat keputusan atau SK, namun DPD PKB Provinsi Riau secara internal telah memutuskan bahwa untuk PKB Rohul tidak dilakukan penjaringan, namun dukungan diserahkan ke dirinya yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Rohul‎ sebagai Balon Bupati.

Sebutnya, PKB hanya punya 3 kursi di DPRD Kabupaten Rohul, sehingga masih membutuhkan 6 kursi lagi baginya agar bisa maju di Pilkada Rohul 2020.

Hafith Syukri mengharapkan, dukungan penuh dari DPP Partai Demokrat, karena dukungan tersebut sangat berpengaruh bagi dirinya untuk bisa maju Pilkada tahun depan.

"Harapan saya ke Partai Demokrat agar bisa memberikan dukungan penuh ke kita," harapan besar Hafith Syukri, dan mengaku siap berdampingan dengan kader Partai Demokrat maju di Pilkada 2020.

Hafith juga mengaku, sangat optimis mengikuti proses penjaringan sebagai salah satu Balon Bupati di DPC Partai Demokrat Rohul.

"Kalau tak optimis kita ngak melangkah ke sini, artinya bahwa niat ini harus dimulai dengan optimisme kita," tambah Hafith.

Hafith mengharapkan, nantinya Partai Demokrat masih tetap bersama dirinya di Pilkada serentak 2020, seperti perjuangan bersama mereka di Pilkada 2015, sehingga ia bisa melunasi semua utang-utangnya kepada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Memang saya sebetulnya sudah didaulat sebagai calon kader Partai Demokrat, tetapi sampai akhir jabatan saya, saya tidak pernah diberikan KTA oleh Partai Demokrat, sehingga akhirnya saya melakukan perjuangan saya kepada Partai Kebangkitan Bangsa," ungkapnya.

Hafith juga berharap, di Pilkada 2020 Partai Demokrat masih tetap memberikan rekomendasi dukungannya kepadanya, sehingga kekalahan di Pilkada 2015 yang pernah sama-sama dialami dengan selisih 1.364 suara bisa berubah menjadi sebuah kemenangan.

"Saya secara pribadi dengan Partai Demokrat akan bisa bersama-sama dengan PKB untuk bisa membangun Kabupaten Rokan Hulu secara bersama-sama," harapnya lagi.


Hafith siap berpasangan dengan kader Demokrat, karena partai ini tentunya punya kader cukup kuat dan mumpuni untuk bisa berpasangan dengannya di Pilkada 2020.

"Semua saya serahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang ada di internal Partai Demokrat. Saya khawatirnya Partai Demokrat yang tidak mau berpasangan dengan saya, kalau saya siap dengan siapa saja," ujar Hafith.

Menurut Hafith Syukri, kalau ‎secara elektabilitasnya tinggi berdasarkan hasil survey dilakukan lembaga survey, tentu itu akan menjadi sebuah modal untuknya bisa maju‎ di Pilkada 2020.

"Tetapi elektabilitas tinggi tapi tidak didukung oleh partai politik kita juga tidak bisa maju. Artinya tugas utama saya adalah bagaimana bisa mendapatkan perahu‎ untuk bisa membawa saya menyebrang."

"Sehingga elektabilitas hari ini yang dikatakan dari beberapa survey yang dilakukan oleh lembaga survey saya masih tertinggi tetapi itu tidak ada artinya kalau saya tidak bisa berlayar di 2020," tegas Hafith Syukri.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Cabang (KPPC) DPC Partai Demokrat Rohul, Mohd Aidi SH, juga Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Rohul, menyambut baik dan bangga atas kehadiran Hafith Syukri bersama pengurus PKB dan relawan ke kantornya.

Aidi mengatakan sosok Hafith Syukri tidak asing bagi Partai Demokrat, sebab ia juga pernah ikut serta dalam membesarkan DPC Partai Demokrat Rohul.

Nantinya, Bila memang Hafith Syukri diusung DPP Partai Demokrat‎ di Pilkada 2020, Aidi mengaku lebih dari 3.000 mesin partai tersebar di 145 desa di 16 kecamatan tentu akan berjuang untuk memenangkan Balon Bupati yang akan diusung.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Rohul Hariman Alqi, mengatakan Hafith Syukri menjadi Balon Bupati yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke partainya.

Sebelumnya, Balon Bupati Rohul Hamulian, Gustian Riau, dan Sukiman juga telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan.

Ambil Formulir Penjaringan ke PKS
Rabu sore, Hafith Syukri dan pengurus PKB serta tim relawan, datangi kantor DPD PKS Rohul. Hafith Sukri datang untuk mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati Rohul 2020."***(Mad).


0 Comments