Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Demo Mahasiswa Membawa Spanduk bertuliskan 'Jangan Halangi Habib Rizieq Shihab Pulang Indonesia'

Responsive Ad Here

MEDIA SWARA SEMESTA (29/11)
Puluhan orang dari Front Mahasiswa Islam (FMI) Nasional menggelar unjuk rasa di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Jumat (29/11). Mereka menuntut kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Massa mahasiswa ini membawa spanduk bertuliskan 'Jangan Halangi Habib Rizieq Shihab Pulang Indonesia'. Mereka juga meminta Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel untuk mundur karena tak dapat memulangkan Rizieq.

"Kami anggap dubes RI untuk Arab Saudi tidak melindungi putra bangsanya, Habib Rizieq Shihab. Padahal itu tugasnya, dia malah bermain opini," ujar salah satu koordinator aksi Lutfi Hasbi Hasbullah.


Lutfi juga meminta Menkopolhukam Mahfud MD bertanggung jawab. Mereka mendesak Mahfud mundur dari jabatannya jika tak sanggup memulangkan Rizieq.

"Memperingatkan bahwa Mahfud MD ini tidak becus, kalau enggak becus lengser saja," katanya.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa menyampaikan lima tuntutan yakni laksanakan amanat UUD 1945 sebagaimana disebut dalam Pasal 28D ayat 1 dan Pasal 28E ayat 1, meminta pemerintah meminta maaf kepada umat Islam karena gagal melindungi ulama, menuntut pemecatan Dubes RI untuk Arab Saudi, menghentikan upaya pencegahan pada Rizieq, dan meminta negara menjamin keselamatan dan keamanan kepulangan Rizieq. C

0 Comments