Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Gawat... Mantan Tukang Becak Mengaku Nabi, Pengikutnya Kebanyakan Tamatan SD

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (1/12)
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tana Toraja secara resmi melaporkan Pimpinan Lembaga Pelaksana Amanah Adat dan Pancasila (LPAAP) wilayahTana Toraja, Paruru Dg Tau ke Polres Tana Toraja.

Pria yang pernah berprofesi sebagai tukang becak ini dilaporkan atas dugaan menyebarkan ajaran sesat di Dusun Mambura Lembang Buntu Datu Kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Paruru Dg Tau diketahui berasal dari Kabupaten Gowa. Ia mengaku bahwa dirinya adalah Nabi atau Rasul terakhir. Bukan hanya itu, ia juga mempengaruhi sejumlah orang dan mengajak para pengikutnya untuk melaksanakan shalat cukup dua kali dalam sehari dan mengubah rukun shalat.

Selain itu, pengikutnya tidak diwajibkan mengeluarkan zakat dan berpuasa pada bulan Ramadan. Tak hanya itu, pengikutnya juga tidak diwajibkan melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu.

“Kita harapkan Paruru diberi efek jera oleh pihak kepolisian karena hal yang sama telah ia lakukan di Kabupaten Gowa beberapa tahun lalu namun hanya diberi sanksi berupa teguran,” ungkap pengurus MUI Tana Toraja, HTamrin saat menjelaskan alasan MUI melaporkan Paruru ke Polres Tana Toraja.

Menurutnya, aktivitas Paruru sangat meresahkan warga Muslim di Mambura. Sehingga jika dia tidak ditahan maka bisa saja ia semakin menyebarluaskan paham sesatnya hingga ke wilayah Kabupaten Palopo sebab diketahui sudah ada beberapa orang pengikut Paruru di daerah tersebut.

Para pengikut Paruru Dg Tau yang mayoritas hanya tamatan Sekolah Dasar telah menyatakan Insyaf dan menyadari kekeliruannya serta berjanji untuk kembali menjalankan ajaran Islam sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Hal tersebut terungkap setelah pihak Kemenag Tana Toraja turun tangan melalui ceramah agama dan pendekatan personal yang dilakukan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tana Toraja, H Tamrin Lodo bersama beberapa penyuluh agama Islam dan anggota Polres Tana Toraja.

H Tamrin mengemukakan bahwa setelah Paruru Dg Tau dikonfrontir oleh pihak MUI pada hari Selasa 26 November 2019 di Aula Kantor Kemenag Tana Toraja, maka Personil Polresta Tana Toraja dengan sigap terjun ke sekretariat LPAAP di Dusun Mambura untuk mencopot seluruh atribut organisasi dan menyita beberapa dokumen maupun inventaris milik LPAAP sebagai barang bukti.

“Alhamdulillah sebelum kasus ini kami laporkan secara resmi, Polres Tana Toraja telah menurunkan personelnya untuk menghentikan seluruh aktivitas LPAAP di Mambura,” katanya.

Selanjutnya, kata Thamrin, Kementerian Agama dalam tugasnya saat ini adalah membimbing para pengikut Paruru untuk insaf dan kembali ke ajaran Islam yang sesungguhnya. G

0 Comments