Pawang Hujan Kawal Peledakan 2 Bom Rakitan Low Eksplosif Milik Jaringan Kelompok Bom Bunuh Diri


Media Swara Semesta (19/11)
HAMPARAN PERAK
Suasana mendung sejak pagi hari dikawasan Perkebunan PTPN II, Jl. Sei Bederah, Pasar III Lori, Dusun XX,  Desa Klumpang Kebun, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, membuat sejumlah awak media maupun pihak Densus 88 was was. Padahal, Senin (18/11/2019) sekira pukul 10.00 wib, peledakan 2 bom rakitan milik jaringan teroris bom bunuh diri akan dilaksanakan yang juga dihadiri Petinggi Polri. Namun, disaat suasana mendung diiringi rintik hujan, pria 70 tahun, datang membantu dengan mengawal agar hujan tidak turun. Dan alhasil, suasana mendung berubah cerah mendekati panas terik dan akhirnya peristiwa peledakan bom berjalan dengan lancar.


Pagi hari, diareal perkebunan yang akan dijadikan lokasi peledakan bom berhulu ledak rendah, dipenuhi oleh aparat kepolisian dari densus 88, kepolisian daerah Sumut, polres pelabuhan Belawan maupun Polsek Hamparan Perak. 2 buah tenda berdiri menaungi mereka. Ditambah deretan mobil mobil tim gegana Polda Sumut.


Namun, suasana mendung sempat membuat khawatir mereka. Bagaimana tidak, rencananya malam tadi rencana peledakan sempat dibatalkan mengingat alam tidak mendukung.


Pagi ini pun kelihatan suasana mendung menyelimuti lokasi yang akan dijadikan lokasi peledakan. Kekhawatiran tersebut bertambah setelah rintik hujan mulai menemani. Sesekali aparat kepolisian yang berjaga melihat lubang tempat bom yang berjarak sekitar 600 meter.


Disaat itu, pria 73 tahun bernama Wak Bus tergerak hatinya. "Malam tadi saya ketempat adik saya yang di Hamparan perak. Katanya pagi ini ada peledakan bom. Saya pengen lihat,"sebut Wak Bus mengawali pembicaraan.


Disaat bersamaan, seorang personil kepolisian menemuinya dan menceritakan apa yang sedang terjadi."Tergerak hati saya untuk membantu. Saya pun mendatangi lokasi dan saat itu mendung. Saya bermohon saya yang maha kuasa untuk membantu kami agar acara ini dapat selesai dengan baik,"terang pria yang kerap dipanggil warga untuk membantu acara pesta apabila hujan hendak turun.


Hingga menjelang siang, suasana dilokasi sangat terik. Warga yang ingin menyaksikan mulai memadati lokasi tersebut. Suasana yang begitu menyengat tak menyurutkan warga memenuhi lokasi. Hingga membuat aparat kepolisian kerepotan mengatur lalu lintas.


Sekitar pukul 15.40 wib, kapolda sumut, Irjen Pol Agus Adrianto, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Kapolsek Hamparan Perak dan petinggi lainnya dari Polda Sumut dan juga Tim Densus 88 Anti teror Mabes Polri menyaksikan peledakan bom rakitan pertama. Ledakan pertama tak begitu kuat. Ledakan kedua agak kuat hingga terdengar radius 3 km. Meski berdaya rendah, namun dentumannya begitu kuat.


Sementara dilokasi, warga hanya bisa menyaksikan dari jarak jauh, mengingat bahaya ledakan. Ramainya warga yang menyaksikan dikarenakan, dikawasan tersebut, baru kali ini dilakukan peledakan bom. Usai gelaran peledakan Bom rakitan tersebut, aparat kepolisian meninggalkan. Begitu juga warga yang menyaksikan. Perlahan meninggalkan lokasi.


Seiring kepergian warga, suasana lokasi peledakan mulai diselimuti mendung dengan hawa yang mulai dingin. "Alhamduilillah, acaranya udah selesai dengan baik,"kata Wak Bus yang sejak awal berada dilokasi tersebut. (Dian)
Pawang Hujan Kawal Peledakan 2 Bom Rakitan Low Eksplosif Milik Jaringan Kelompok Bom Bunuh Diri Pawang Hujan Kawal Peledakan 2 Bom Rakitan Low Eksplosif Milik Jaringan Kelompok Bom Bunuh Diri Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.