Program Kepala Desa Naga Raja Melalui Pelatihan Menuju SDM Unggul untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat.



Media Swara Semesta (20/11)
Serdang Bedagai.
Upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa agar melalui program SDM unggul yang  mampu bersaing dan mempunyai daya jual tinggi, kreatif, serta menghasilkan nilai tambah untuk menunjang pendapatan keluarga dilakukan oleh ibu-ibu PKK desa Naga Raja Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai.

kepala desa Sultan M. Bhakty Simatupang, S.Hut telah berusaha untuk merubah pola pikir masyarakatnya, terutama para ibu-ibu di desa tersebut untuk tidak berpangku tangan menunggu penghasilan dari suami saja namun harus berpikir cerdas untuk menciptakan potensi yang dapat menghasilkan nilai tambah untuk dibawa pulang pada keluarga, sehingga disibukkan dengan kegiatan yang sifatnya positif.

Melalui program pengembangan dan pemberdayaan SDM yang unggul ini kepala desa Naga Raja memanfaatkan dana anggaran tahun 2019 dengan pelatihan kerajinan tangan pembuatan tas yang memiliki nilai jual sebagai usaha sampingan masyarakat desa.


Ketika dikonfirmasi kepala desa Naga Raja Sultan M. Bhakty Simatupang, S.Hut Senin, 19 November 2019 mengatakan "melalui program pelatihan ini sengaja dibuat untuk menciptakan agar ibu-ibu yang ada di desa ini dapat berinovasi agar mampu bersaing untuk kreatif guna menunjang nilai tambah keluarga".

"Mari kita syukuri atas kucuran dana dari pemerintah sehingga pemberdayaan SDM yang unggul melalui program pelatihan yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat konstitusi dapat terlaksana di desa Naga Raja, sehingga dengan kecerdasan mereka mampu meningkatkan taraf pendapatan masyarakat dengan hasil kreativitas yang diajarkan oleh tutor/instruktur", ungkap kepala desa dengan puas melihat hasil kerajinan tangan ibu-ibu desa Naga Raja.


"Lihatlah hasil kerajinan tangan mereka yang begitu memukau dapat menggugah hati untuk memilikinya", ucap kepala desa sambil menunjukkan sebuah tas yang elegan, begitu cantiknya dan memiliki daya tarik serta nilai jual yang tinggi.

"Mereka tadinya tak mengerti apa-apa, namun sekarang setelah pelatihan mereka akan mampu menciptakan lapangan kerja dan penghasilan tambahan yang nilai jualnya cukup tinggi", tegas kepala desa Sultan M. Bhakty Simatupang, S.Hut

"Saya yakin dan optimis melalui program pelatihan-pelatihan berikutnya maka desa kami ini kedepannya akan menjadi sumber inovasi untuk percontohan bagi yang lain dan putaran uang di desa kami insyaallah semakin besar sehingga untuk menuju masyarakat yang makmur akan dimulai dari desa Naga Raja". pungkasnya.
Ikuti videonya..



(Penulis/Wartawan : Da'im)
Program Kepala Desa Naga Raja Melalui Pelatihan Menuju SDM Unggul untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat. Program Kepala Desa Naga Raja Melalui Pelatihan Menuju SDM Unggul untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.11.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.