Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tabligh Akbar Ribuan Kaum Ibu BKMT Mahato Kanan, Bupati Bangga Keberadaan BKMT Sangat Berperan di Masyatakat

Responsive Ad Here

Teks foto:
Bupati Sukiman, disambut meriah dengan marching band setibanya di lokasi acara, dan menyerahkan bantuan ke sejumlah masjid di Desa Mahato dan 8 desa pemekaran lainnya.


Rokan Hulu. Media SwaraSemesta.com(6/11) - Seribu lebih kaum ibu tergabung di Badan Kontak Majelis Taklmi (BKMT) Desa Persiapan Mahato Kanan, Kecamatan Tambusai Utara, menggelar tabligh akbar dan perwiritan rutin 

Seribu labih kaum ibu dari 27 perwiritan BKMT se Desa Mahato dan Desa 8 desa pemakaran dari desa induk, yang dipusatkan di kator desa Persiapan Mahato Kanan, dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Sukiman, Camat Tambusai Utara Mastur, Kades Mahato Firiadi, para kepala dinas, badan, kantor, para Kades se Tmabusai Utara, tokoh masyarakat seperti Lumban Gaol, serta ribuan masyarakat lainnya.

Bupati Sukiman dalam.amanatnya mengatakan,dirinya berterima kasih karena sudah disambut meriah kedatangannya bersama rombongan, dengan marching band, serta rebana dari kaum ibu.

"Saya ngk nyangka, sambutan.begitu meriah dari masyarakat. Juga kaum ibu dari BKMT dari Desa induk Mahato dan 8 desa pemekaran lainnya, yang hadir ribuan," kata Bupati.Sukiman, Selasa (5/11/2019) sore kemarin.


Bupati juga menyatakan bangga, dengan keterlibatan BKMT yang aktif sehingga berbagai kegiatan Islami di majelis taklim bisa terus berkembang di masyarakat. Juga diharapkab, BKMT mampu menjalankan fungsinya sebagai majelis taklim sehingga berbagai kegiatan keagamaan di Negeri Seribu Suluk khususnya desa Mahato dan 8 desa pemerkaran lainnya makin berkembang.

"BKMT merupakan organisasi yang beperan mensyiarkan berbagai kegiatan Agama Islam, baik lewat Majelis Talim maupun kegiatan lainnya di masyarakat kita," harap Bupati lagi.

Bupati juga megaku, bahwa sejak dirinya memimpin kabupaten Rohul, sudah banyak jalan, jembatan, sarana dan prasana umum, yang diperbaiki. Bahkan dirinya menyatakan, akan memikirkan masyarakat dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kita bekerja iklhas, dan memikirkan masyarakat banyak. Selama ini, sudah banyak yang kita perbuat, baik bentuk pembangunan dan lainnya. Jelasnya yang jadi skala prioritas masyatakat itu akan kita dahulukan," janji Bupati.

Ketua Panitia BKMT Hj Mariati mengatakan,mereka berterima kasih dengan kehadiran Bupati Sukiman dan rombongan, itu merupakan penghargaan bagi kaum ibu yang menggelar tabligh akbar. Mereka berharap,kedepannya BKMT medapatkan perhatian dari Pemkab Rohul, sehingga mereka nantinya bisa menjalankan fungsinya di tengah masyarakat.

Disela kegiatan, Pemjab Rohul melalui Bupati, H Sukiman, membagikan bantuan ke beberapa masjid yang ada di Desa Mahat, dan 8 desa persiapan lainnya.

Dimana bantuan yang diberikan ke beberapa masjid, yakni Masjid Nurul Ilmi Desa Payung Sekaki Rp10 Juta.Masjid Baitul Mukminin Desa Bangun Jaya Rp50 juta, Masjid Mahato Sakti Desa Mahato, Rp50 juta, Masjid Al-Huda Mubarokah Desa Simpang Harapan Rp50 juta,Masjid Al-Ittihad Desa Bangun Jaya Rp100 juta, dan Masjid Raudhatus Salaam mahato Rp50 juta.

Juga diberikan bantuan berupa 23 alat pengeras suara untuk Masjid se-Desa Mahato. (Adv/Humas Pemkab Rokan Hulu).




0 Comments