Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Tidak Memenuhi Syarat Bagi Pengendara Skuter Listrik Mulai Besok Akan diKenakan Denda

Responsive Ad Here


Jakarta. Media SwaraSemesta.com(24/11)-Polda Metro Jaya akan menilang pengendara skuter listrik di jalan raya, dan pelanggaran lainnya. Pelanggar bisa dikenai denda sampai Rp 250 ribu.

"Adapun pasal yang diterapkan yaitu pasal 282 j 104 ayat 3 yang berbunyi, setiap pengguna jalan yang tidak mematuhi perintah yang diberikan oleh petugas Polri untuk berhenti dalam keadaan tertentu untuk ketertiban dan kelancaran lalu lintas akan dikenakan sanksi pidana penjara selama lamanya satu bulan dan denda semaksimalnya Rp 250.000," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dalam keterangannya, Sabtu (23/11/2019).

Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menentukan beberapa peraturan. Skuter listrik hanya diizinkan di lokasi-lokasi khusus yang sudah ada kerja sama antara pengelola kawasan dan operator skuter listrik. 

"Otoped/skutris hanya bisa digunakan di kawasan tertentu yang sudah mendapatkan izin dari pengelolanya seperti di bandara, stadion, tempat wisata misalkan Ancol," kata Yusri. 

Selain itu, ada syarat lain bagi pengendara skuter listrik. Termasuk kelengkapan keselamatan saat berkendara.

"Standar keamanan pengendara yaitu pengendara harus berusia minimal 17 tahun, dan pada saat berkendara harus menggunakan helm, alat pelindung kaki dan siku serta saat malam hari harus menggunakan rompi yang menggunakan reflektor," kata Yusri.

Penerapan tilang akan dilakukan pada Senin (25/11). Untuk saat ini, pelanggaran hanya dikenai teguran.(Di)


0 Comments