Banjir Setinggi 3 Meter di Dharmasraya,Sumbar Menelan Satu Korban Jiwa




Padang. Media SwaraSemesta.com(14/12) - Banjir di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menelan korban jiwa.

Dilaporkan satu orang bocah laki-laki berumur 3 tahun tewas akibat hanyut dihantam banjir di Nagari Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Jumat (13/12/2019).

"Ada satu korban, bocah laki-laki yang hanyut oleh banjir. Dia ditemukan tewas setelah terseret air," kata Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison yang dihubungi Jumat.

Menurut Eldison, banjir itu sempat membuat warga panik sehingga ada yang menyelamatkan diri dengan memanjat batang pohon dan naik ke atas atap rumah.

"Sempat membuat warga panik karena air tiba-tiba naik sehingga warga menyelamatkan diri ke atap rumah dan pohon," kata Eldison.


Sebelumnya diberitakan, ratusan kepala keluarga (KK) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat terisolasi akibat banjir yang melanda daerah itu, Jumat (13/12/2019).

Banjir bukan hanya merendam rumah warga juga menyebabkan akses transportasi lumpuh karena jalan digenangi air 1-3 meter.

Ada dua kecamatan yang terdampak paling parah yaitu Kecamatan IX Koto dan Pulau Punjung. Masyarakat terisolasi dan akses transportasi lumpuh.

Menurut Eldison, hujan deras yang melanda Dharmasraya sejak Kamis malam hingga Jumat menyebabkan empat kecamatan dilanda banjir.

Selain kecamatan IX Koto dan Pulau Punjung, dampak banjir juga melanda Padang Laweh dan Timpeh.(Kmp)
Banjir Setinggi 3 Meter di Dharmasraya,Sumbar Menelan Satu Korban Jiwa Banjir Setinggi 3 Meter di Dharmasraya,Sumbar Menelan Satu Korban Jiwa Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 13.12.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.