Diketahui Sebanyak 12 Orang Tewas Dalam Badai dan Bencana yang Terjadi Di Prancis



Jakarta. Media SwaraSemesta.com(3/12)- Sebanyak 12 orang tewas di Prancis Selatan dalam 10 hari terakhir. Dua badai yang terjadi di akhir musim gugur di wilayah ini mengakibatkan hujan deras, banjir besar, dan angin kencang di kawasan itu.

Tiga orang korban tewas akibat terseret banjir. Selain itu, tiga korban lain adalah petugas penyelamat yang tewas setelah helikopter yang mereka tumpangi jatuh saat melakukan evakuasi. Enam korban lain, tewas saat terjadi cuaca ekstrim di wilayah itu pekan sebelumnya.

Di wilayah Var, seorang gembala tersapu banjir ketika ia mencoba menyeberangi sungai menggunakan jip ketika menggembalakan ternak miliknya.

Mayatnya ditemukan di dalam kendaraannya Minggu malam sekitar 300 meter di hilir dari tempat dia terakhir terlihat, kata prefektur itu Senin pagi.

Sementara masih dari wilayah yang sama, seorang pemilik kandang ditemukan tewas dua jam setelah ia hanyut. Diduga ia tersapu banjir saat sedang mengawasi hewan ternak.

Selain itu, seorang wanita dilaporkan tewas setelah mobil yang ia tumpangi terseret banjir. Ia kemudian ditemukan oleh saudara lelakinya di dekat kota Manosque.

Wilayah Var dan tetangganya, Alpes-Maritimes, bersiaga merah karena banjir, yang mengganggu layanan kereta api dan memotong jalan tol selama empat jam pada Minggu (1/12) malam.

Malam harinya, sebuah helikopter dengan penumpang tiga petugas penyelamat jatuh ketika berusaha menyelamatkan korban banjir di Prancis Selatan. Tiga petugas tersebut tewas seketika. (Cvn)
Diketahui Sebanyak 12 Orang Tewas Dalam Badai dan Bencana yang Terjadi Di Prancis Diketahui Sebanyak 12 Orang Tewas Dalam Badai dan Bencana yang Terjadi Di Prancis Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 2.12.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.