Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Fachrul Menegaskan Materi Khilafah dan Jihad tidak Dihapuskan dari Pelajaran Agama Islam

Responsive Ad Here

Jakarta. Media SwaraSemesta.com- 
Menteri Agama Fachrul Razi menggelar pertemuan dengan Mendikbud Nadiem Makarim di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (9/12). Dalam pertemuan tersebut, salah satunya memoderasi muatan agama di sekolah umum.

"Kita bicara banyak hal ya. Termasuk tentang masalah muatan agama di sekolah-sekolah umum. Tadi juga kita bicarakan," ujar Fachrul usai pertemuan.

Fachrul menambahkan, dalam pertemuan itu keduanya juga sependapat bahwa moderasi dalam konten pendidikan agama harus ditonjolkan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) moderasi berarti pengurangan kekerasan atau penghindaran keekstreman.

"Kita sependapat konten agamanya tidak boleh hilang, tapi moderasinya lebih ditonjolkan gitu, ya," kata Fachrul.

Dalam kesempatan tersebut Fachrul juga menegaskan, materi khilafah dan jihad tidak dihapuskan dari pelajaran agama Islam. Ia menyebut, yang dilakukan Kemenag adalah pemindahan materi khilafah dan jihad dari pelajaran fikih ke pelajaran sejarah.

"Hanya dipindahkan dari yang tadinya khilafahnya itu masuk ke fikih dipindahkan ke sejarah, ya. Sejarah enggak boleh hilang, tetapi (materi khilafah dan jihad) di fikih enggak ada lagi," jelas Fachrul.(Kmp)

0 Comments