Masyarakat Menantikan agar Dapat Menggunakan Jembatan Naga Kesiangan yang Baru Dibangun demi NATARU


Media Swara Semesta (24/12)
Masyarakat Desa Naga Kesiangan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Serdang Bedagai yang telah membangun jembatan untuk menghubungkan antara Dusun I dan Dusun II sekaligus mengarah ke kecamatan sipispis.

Kini jembatan telah selesai dibangun sejak awal Desember yang lalu, hingga sampai saat ini Selasa 24 Desember 2019, jembatan tersebut belum juga diresmikan dan jembatan itu belum terbuka untuk umum penggunaannya.

Dalam menyongsong hari raya Natal bagi umat kristiani serta penyambutan tahun baru 1 Januari 2020, masyarakat bertanya-tanya serta kasak-kusuk apakah jembatan tersebut sudah dapat digunakan sebagai akses penyebrangan secara terbuka buat umum.


Kasak-kusuk yang merupakan isyu masyarakat tersebut di soroti oleh Dirsyam Mahmuda selaku humas LSM Swara Semesta Keadilan yang telah menghubungi pelaksana kerja dari CV. Wendy untuk mempertanyakan tentang peresmian jembatan tersebut dan kapan akses penyebrangan tersebut dapat digunakan.

Dalam konfirmasi via selulernya Marbun sebagai pelaksana kerja pihak rekanan Pemkab Sergai tersebut mengatakan, mohon sabar akan saya tanyakan dulu kepada penentunya", ucap Dirsyam menuturkan perkataan Marbun.

"Sementara diawal Desember yang lalu Marbun mengatakan bahwa jembatan sudah harus diresmikan pada tanggal 18 Desember 2019". Tegas Dirsyam.


"Besok tepatnya hari Rabu, umat kristiani sudah merayakan Natal 25 Desember 2019, mungkin hari tersebut merupakan kebutuhan mereka untuk melintasi jembatan tersebut, yang dari Sipispis, Gunung Pamela ingin melintasi jembatan itu untuk menuju ke Pematang Siantar atau sebaliknya".

"Demi untuk menyongsong kegiatan keagamaan yang terkait NATARU kami selaku sosial kontrol kiranya berharap akan perhatian pemerintah kabupaten Serdang Bedagai untuk dapat membuka secara umum jembatan tersebut, walaupun belum diresmikan penggunaannya, sebagai bentuk kebersamaan", harapnya


(Penulis/wartawan : A'An Semesta)
Masyarakat Menantikan agar Dapat Menggunakan Jembatan Naga Kesiangan yang Baru Dibangun demi NATARU Masyarakat Menantikan agar Dapat Menggunakan Jembatan Naga Kesiangan yang Baru Dibangun demi NATARU Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 23.12.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.