Menyambut Reuni 212 di Silang Monas, Anies Baswedan Singgung Keadilan


MEDIA SWARA SEMESTA (2/12)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri kegiatan Reuni Akbar 212 yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Saat memberikan Sambutan, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyinggung mengenai keadilan.

"Tidak ada persatuan tanpa keadilan. Tanpa keadilan tak mungkin ada persatuan, karena itu keadilan penting. Tanggung jawab kita sekarang ini adalah menghadirkan keadilan," kata Anies.


Anies mengatakan banyak yang khawatir mengenai aktivitas Reuni 212. Namun demikian, kata dia, Reuni Akbar 212 berjalan dengan damai. Ia berpesan agar masyarakat Indonesia tetap menjaga keberagaman.

Bangsa Indonesia, kata Anies, sering dipuji karena keberagamannya. Namun yang unik dari Indonesia, kata Anies, bukan hanya keberagaman. Anies juga mencontohkan India, Tiongkok, Papua Nugini, dan Afganistan yang tak kalah beragam dari Indonesia.

"Apa yang unik? Yang unik adalah di sini ada persatuan Indonesia. Yang ada di sini adalah cermin persatuan Indonesia," kata Anies menegaskan.

Anies menekankan, persatuan itu tidak hanya dapat dijaga dengan retorika. Persatuan, kata dia, tidak dapat dijaga dengan mengirimkan tulisan.

"Persatuan dijaga dengan menghadirkan keadilan," kata dia.

Menurut pantauan,  Silang Monas menjadi lautan manusia dengan pakaian putih. Sementara itu bendera merah putih dan bendera kalimat tauhid secara bersamaan dikibarkan peserta Reuni 212. C
Menyambut Reuni 212 di Silang Monas, Anies Baswedan Singgung Keadilan Menyambut Reuni 212 di Silang Monas, Anies Baswedan Singgung Keadilan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.12.19 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.