Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Peringatan Hari Guru Nasional Ke-74 Se Desa Induk Mahato dan Desa PERSIAPAN Dari 8 Desa Dalam Kefiatan Sukses Hubungan Silahturahmi

Responsive Ad Here
           


Rokan Hulu. Media swarasemesta.com(2/12)-
Dalam rangka peringatan hari guru Nasional ke -74,Desa Persiapan Mahato melakukan turnament perebutan piala DPRD Rokan hulu,Sikfikal Lumban Gaol ( Labora ) dari praksi PDIP dan Mukhlizar SH dari praksi Demokrat dimulai pukul 10:00 wib,sabtu(30/11/19).

Acara di adakan di lapangan sekolah Dasar negeri 029 Tambusai utara. Selaku panitia penyelenggara Syarifman zani spd , seketaris Amalan Munte Spd , dan bendahara zuhardi spd .  

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh camat tambusai Utara H.mastur S sos msi , Kapolsek Tambusai Utara di wkili oleh Brigadir Jupri Lumban Gaol , danramil 11  KPR / TBS  0313 kodim  inf. Kapten M. Fadhil , babinsa Serda Ependi Simbolon ,  kades Mahato induk Firiadi serta para  kades desa dari delapan desa. 

Kepala Sekolah beserta guru-guru SD 029 Tambusai Utara juga diikutsertakan dalam perayaan tersebut.

Adapun acara perlombaan antara lain : 

*sepak bola mini soccer
*Bulu tangkis 
*Batminton
*Senam pembugaran jasmani 
*volly

Perlombaan hanya di ikut sertakan oleh para guru dan kepala sekolah , dari setiap desa persiapan,tingkat sekolah dasar .  Karena perlombaan turnament untuk memeriahkan peringatan di Hari guru  oleh para pengajar dan pendidik.


Kata sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia,PDI wakil zuhardi S.pd,untuk menambah hubungan guru-guru semakin akrab.

"Peringatan hari guru bukan momen kepentingan pribadi , tapi untuk menambah hubungan para guru guru semakin akrab , bekerja sama dalam membentuk persatuan dan kemajuan sekolah kita , dan kami harap karena hari guru bukan hanya tahun ini saja ,sebab akan di adakan piala bergilir , jadi mari kita tingkatkan hari guru ini dengan kemeriahan untuk kebersamaan sekolah khusunya dimahato, ucapnya."                          
Berikutnya Kata sambutan juga disampaikan kades Mahato Firiadi.


"Beliau mengatakan bahwa kami sangat bangga kepada para dewan DPRD Rokan Hulu yg ada di desa mahato  dengan dua dewan saling berkomunikasi dan bekerja sama dalam menciptakan program baik dengan para guru dan juga desa persiapan , selalu siap."pungkasnya.               

Tak hanya Kata sambutan dari kades Mahato,DPRD Rokan Hulu Mukhlizar SH , beliau juga menyampaikan Aspirasi demi Mencapai kesatuan dalam kebersamaan. 

"kami selalu ada buat warga, kami disini bersama dewan sikfikal limban Gaol siap untuk menggalakan kemajuan desa kita,apa lagi momen utama untuk kepentingan umum , kemungkinan dalam bulan 12 Desember 2019 ,pertengahan akan diadakan rese , maka dalam rese nantinya akan di simpulkan bergai macam pembangunan dan aspirasi yg perlu di sampaikan kepada kami"ucap Mukhlizar .  

H.mastur S sos msi, beliau juga menyampaikan "Bahwa sungguh sangat luar biasa di tahun ini untuk desa Mahato , dengan adanya dua dewan dapat menciptakan suasana keharmonisan secara kekeluargaan, siapa yang tak merasa terharu, kami juga bangga terhadap tokoh masyarakat simpang KUD dan juga pembina olah raga , bisa menjaga ke harmonisan hubungan antar sesama sekolah dari 21 sekolah dasar yang ada di desa Mahato, apa lagi CV Mitra Marganda yang punya andil peduli terhadap kegiatan sekolah,maka dengan adanya hari guru ini,maka moment yang akan di ciptakan dalam kegiatan olah raga  ini suatu kemeriahan buat kita bersama"ujar beliau.


Selaku tokoh masyarakat dan juga pembina olah raga simpang KUD pasir putih dari CV Mitra Marganda  Togu Lumban Gaol, beserta DPRD Rokan hulu dari praksi PDIP sikfikal Lumban Gaol telah menyambut hangat dengan kemeriahan di hari guru , maka dari DPRD Rokan hulu dan cv Mitra marganda telah memberikan sumbangan sebesar Rp.24 jt untuk baju seragam buat seluruh SD yg ada di mahato dalam  bentuk memeriahkan acara yang sedang berlangsung. 

bersama togu Lumban sebelum pertandingan di mulai.di adakan potong nasi tumpeng di laksanakan oleh para dewan, dan camat maupun danramil serta CV Mitra Marganda serta panitia penyelenggara hari guru.
ke-74 yang begitu  meriah buat Mahato raya khususnya. (SHR)

0 Comments