Banjir di Jakarta,Anies Himbau Warga Bersiaga Hadapi Kiriman Air Dari Bendungan Katumpala



Jakarta. Media Swara Semesta(1/1/20)-  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memprediksi air dari Bendungan Katulampa, Bogor, bakal tiba di Jakarta sekitar pukul 18.00 WIB. Dia meminta warga yang berada di sekitar sungai siaga banjir.

"Terkait dengan antisipasi hujan atau air kiriman. Kita ketahui saat ini bahwa Jakarta sudah tidak lagi hujan tetapi tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB itu titik paling tinggi di Katulampa menunjukkan angka yang cukup mengkhawatirkan. Kita memprediksi kira-kira pukul jam 6 (sore) dan beberapa jam kemudian seluruh warga yang tinggal di daerah aliran Sungai Ciliwung khususnya harus bersiaga," ujar Anies di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Dia mengatakan petugas sudah siaga di kawasan yang berpotensi banjir akibat air dari Katulampa. Menurutnya, saat ini air di Katulampa sudah mulai surut yang artinya air dalam perjalanan ke Jakarta.

"Di Katulampa menunjukkan cukup rendah. Artinya air yang volumenya besar sudah lewat sekarang dalam perjalanan ke Jakarta. Begitu juga dari pintu air di Depok kita mendapatkan informasi bahwa angkanya cukup tinggi. Jadi kita antisipasi itu. Artinya saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah bantaran sungai untuk bersiaga dan seluruh jajaran sudah siap membantu," tuturnya.

Anies sebelumnya meninjau kondisi banjir di Jakarta bersama Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Anies mengaku bakal ada evaluasi untuk pencegahan banjir ke depannya.

Banjir terjadi di Jakarta akibat curah hujan ekstrem di Jabodetabek. Ada empat orang yang tewas terkait banjir di Jakarta.(Dv)
Banjir di Jakarta,Anies Himbau Warga Bersiaga Hadapi Kiriman Air Dari Bendungan Katumpala Banjir di Jakarta,Anies Himbau Warga Bersiaga Hadapi Kiriman Air Dari Bendungan Katumpala Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.1.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.