Bupati Rohul H.Soekirman Hadiri Malam Kemeriahan Hut Desa Rambah Baru Ke- 30



Rokan Hulu. Media Swara Semesta(2/1/20)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Soekirman hadiri peringatan hari jadi Desa Rambah Baru Yang ke 30 kecamatan Rambah samo,yang dilaksanakan pada malam hari berlangsung meriah diiringi dengan hiburan rakyat,penampilan kuda lumping dari Turonggo Joyo Manunggal,Rabu(1/1/20) malam.

Dalam memeriahkan Hut desa rambah baru ke 30 ini Bupati Rohul H.Soekirman dengan  rombongan,  Kadis PUPR Anton.Hasibuan.ST.MM, Angota DPRD dari partai Gerindra Abdul Halim, Kades Rambah Baru Heru Sembiring, Rombongan disambut dengan hati gembira oleh masyarakat desa rambah baru ditandai dengan membludaknya masyarakat yang turut hadir di acara Hut Desa Rambah baru. 

Kades Rambah baru Heru Sembiring mengucapkan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati Rohul dalam rangka acara kegiatan Hut Desa Rambah Baru , tidak lupa juga kades berterima kasih kepada Bupati Soekirman, karena sudah terlaksana melalui usulan pengaspalkan jalan sepanjang 1 km dan berharap pengaspalan ini dilanjutkan. 
kalau bisa kami berharap ditambah sekitar 2 km lagi" tuturnya kades.

Di tambah kades bermohon kepada Bupati Rohul agar kiranya selaku bupati Rohul dapat membantu kebutuhan desa nya selain dari pembangunan jalan juga diharapkan dapat kiranya membantu peralatan kesenian budaya seperti kuda lumping, reok dan lainnya.
 

Kades Heru berharap dan mengajak masyarakatnya supaya ikut serta mendukung Program pemkab Rohul dan berjanji ikut serta sukseskan pilkada 2020 ini,serta men do'a kan H.Soekirman bisa melanjutkan kepemimpinannya kembali. 

Bupati Rohul H.Soekirman mengucapkan selamat Hut Desa Rambah Baru  yang ke 30 tahun,dengan usia ke 30 ini akan Menjadikan Desa terbaik untuk kedepannya,semoga Desa Rambah Baru makin jaya dan sukses dalam pengelolaan Dana Desa(DD APBN) dan Alokasi Dana Des (ADD APBD) ,supaya pembangunan merata di Desa Rambah Baru ini.

"Soekirman merasa senang dan bangga dengan penampilan seni kuda lumping dari Turonggo joyo Manunggal ini, sebab dizaman modern sekarang seni kuda lumping seperti ini sudah mulai berkurang di minati oleh kalangan anak  muda, dan harus kembali kita dilestarikan kembali dan di budayakan kembali bagi  anak muda atau generasi muda kita. 

"Saya berharap didesa rambah baru ini kesenian budaya seperti ini dijaga dan dilestarikan, serta mulai lah melatih anak anak  sekarang untuk lebih mengenal seni kuda lumping, reok, dan lainnya"harapnya.

Di tambah Soekirman,pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahwa selama saya menjabat lebih kurang 2 tahun, kita sudah berupaya memperhatikan Desa desa , terutama pengaspalan jalan desa yang mana saat ini kita sudah lakukan lebih kurang 160 km  berbagai Desa di Rohul.

"Saat ini kita sudah mengaspal jalan desa pasir baru ini sekitar 1 km selanjutnya akan saya upayakan lanjutkan pengaspalan jalan di desa rambah baru dalam tahun 2020 ini, kita tambah 2 km lagi" janjinya.

Bupati menyerahkan Barongan secara langsung kepada Kades Rambah Baru yang disaksikan oleh sesepuh dan masyarakat rambah baru, serta sekaligus memotong tumpeng hari jadi desa rambah baru yang ke 30 Tahun."***(ADV /Diskominfo Rohul).smd
Bupati Rohul H.Soekirman Hadiri Malam Kemeriahan Hut Desa Rambah Baru Ke- 30 Bupati Rohul H.Soekirman Hadiri Malam Kemeriahan Hut Desa Rambah Baru Ke- 30 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.1.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.