Depresi Merasa Tak Bisa Menafkahi Keluarga,Pria di Situbondo ini Tewas Gantung Diri


Situbondo. Media Swara Semesta(6/1)- Depresi merasa tak bisa menafkahi keluarganya, seorang pria di Situbondo nekat mengakhiri hidupnya, Senin (6/1/2020).

Korban bernama Suhatijo (51), ditemukan tewas gantung diri di sekitar rumahnya, di Desa Siliwung Kecamatan Panji.

Korban menjerat lehernya dengan tali plastik, yang bagian ujungnya diikat ke bagian atap tempat penyimpanan pakan ternak. Keterangan yang diperoleh, jasad korban ditemukan menggantung oleh istrinya, Nawema (45), sekitar pukul 04.00 Wib.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Tahu begitu, wanita 45 tahun itu langsung berteriak minta tolong hingga warga langsung berdatangan.

"Keterangan saksi, usai salat subuh istrinya tidak melihat suaminya di dalam rumah. Karena itu dia langsung mencari dan menemukan suaminya dalam kondisi gantung diri," kata Kanit Reskrim Polsek Panji, Aiptu Shokib,Senin (6/1/2020).

Kuat dugaan, Suhatijo nekat mengakhiri hidupnya karena depresi tak dapat menafkahi keluarganya lagi. Sebelumnya, pria ini berprofesi sopir sebelum akhirnya jatuh sakit dan menderita stroke ringan. Sejak itu, dia berhenti menjadi sopir. Kondisi Suhatijo semakin parah, setelah mengalami kecelakaan sepeda motor beberapa waktu lalu.

Hidup korban pun seperti semakin tertekan hingga pikirannya jadi terganggu. Sejak itu, untuk menopang kebutuhan ekonomi keluarganya sang istri pun akhirnya memilih kerja serabutan. Bahkan, seorang anaknya juga memilih kerja keluar negeri menjadi TKI.

Kenyataan ini diduga membuat Suhatijo merasa hidupnya tak berguna. Dia pun beberapa kali berusaha mengakhiri hidupnya. Beberapa waktu lalu, korban pernah berusaha mencelakai dirinya dengan membentur-benturkan kepalanya ke batu. Namun, aksi nekat itu berhasil ditemukan dan dicegah oleh tetangganya.

"Tadi pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi. Mereka menemukan kejadian ini sebagai murni musibah. Makanya tadi jasad korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," tandas Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Masykur.(Dcv)
Depresi Merasa Tak Bisa Menafkahi Keluarga,Pria di Situbondo ini Tewas Gantung Diri Depresi Merasa Tak Bisa Menafkahi Keluarga,Pria di Situbondo ini Tewas Gantung Diri Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.1.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.