Gibran Banggakan Hasil Survei di Pilkada Solo 2020 Mengalami Peningkatan


Solo. Media Swara Semesta(6/1/2020) - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka senang hasil survei internalnya terkait Pilkada Solo 2020 terus mengalami peningkatan. Dari survei itu, elektabilitas Gibran jauh di atas hasil survei Median yang dirilis Desember 2019 lalu.

"Ada peningkatan yang cukup baik, jadi ya kerja bulan ini, satu bulan terakhir ini ada hasilnya. Di atas yang Median kemarin, di atas itu jauh," kata Gibran usai menghadiri pertemuan relawan di Solo, Minggu (5/1/2020).

Meski senang dengan hasil survei itu, Gibran enggan mengungkapkan detail hasil survei internalnya itu. Dia tak mau mengumumkan hasil survei internalnya itu ke publik.

"Yang namanya survei internal ya untuk internal saja, tidak untuk dipublish. Untuk melihat progres saya dari bulan ke bulan seperti apa? apakah naik?," cetusnya.

Dengan hasil positif, Gibran mengaku lebih semangat. Namun dia menargetkan dukungan kepadanya terus naik hingga Pilkada Solo tuntas.

"Jadi penyemangat. Masih banyak PR, (Pilkada) masih 9 bulan lagi. Progresnya harus naik terus," ujar ayah dari Jan Ethes dan La Lembah Manah itu.

Sebelumnya, hasil survei Median menyatakan elektabilitas antara Purnomo dan Gibran hanya selisih 7 persen. Elektabilitas Gibran berada di angka 36,7 persen.

"Pemilih PDIP relatif terbelah pilihannya antara Achmad Purnomo (43,7 persen) versus Gibran (36,7 persen)," kata Rico di Restoran Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Angka tersebut merupakan hasil survei Median yang dilakukan pada 3 Desember-9 Desember yang lalu. Survei ini melibatkan 800 responden dengan margin of error +/- 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi kecamatan dan gender.(dvc)
Gibran Banggakan Hasil Survei di Pilkada Solo 2020 Mengalami Peningkatan Gibran Banggakan Hasil Survei di Pilkada Solo 2020 Mengalami Peningkatan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 5.1.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.